visitaaponce.com

Para Pimpinan MUI sedang Rapat ketika Penembakan Terjadi

Para Pimpinan MUI sedang Rapat ketika Penembakan Terjadi
Ketua MUI Bidang Fatwa Asrorun Niam(Medcom.id)

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Fatwa Asrorun Niam Sholeh mengungkapkan para pimpinan MUI tengah mengikuti rapat rutin saat insiden penembakan di Kantor Pusat MUI, Jakarta, berlangsung, Selasa (2/5) pagi.
Saat itu, para pimpinan tengah membahas isu-isu keagamaan yang cukup sensitif yang terjadi belakangan ini.

Jelang rapat berakhir, Asrorun menceritakan, ada anggota sekretariat yang melakukan interupsi dan melaporkan kejadian. Seluruh pimpinan kemudian melihat potongan foto dan video insiden yang terjadi di pintu masuk gedung.

"Di akhir rapat jam 12 itu ada interupsi. Ada yang menginformasikan kasus ini dan kita secara bersama menyaksikan potongan foto dan video yang menjelaskan kasus di bawah setelah itu kita bahas pendek," ujar Asrorun di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Jenazah Pelaku Penembakan Kantor MUI Diautopsi di RS Polri

Ia pun mengapresiasi langkah cepat kepolisian dalam mengamankan situasi. Ia mendorong agar kasus tersebut diusut tuntas supaya tidak ada pekulasi liar yang muncul di masyarakat.

"Penanganan ini setelah dilakukan secara profesional melahirkan ketenangan publik, tidak menyebabkan kekhawatiran-kekhawatiran di luar hukum. Saya kira itu menjadi kunci di dalam penanganan masalah ini," ucapnya. (Ant/Z-11)

Baca juga: Kantor MUI Kepri Liburkan Staf Menyusul Penembakan di Kantor Pusat

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat