visitaaponce.com

Menag Penembakan Kantor MUI akibat Salah Belajar Agama

Menag: Penembakan Kantor MUI akibat Salah Belajar Agama
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas(MI/Susanto)

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan peristiwa penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta, bukanlah aksi terorisme. Itu adalah tindakan yang dilatarbelakangi kesalahan dalam belajar agama.

"Saya meyakini ini tindakan individu yang salah belajar agama atau orang yang salah memahami agamanya," ujar Yaqut usai pembukaan Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) 2023 di UIN Sunan Ampel Surabaya, Jawa Timur, Selasa malam (2/5).

Yaqut meyakini semua agama di dunia selalu mengajarkan perdamaian dan cinta kasih antarsesama makhluk. Tidak ada satupun agama yang mengajarkan kekerasan dan konflik yang membuat suasana dunia menjadi mencekam.

Baca juga: 8 Fakta Penembakan Kantor MUI Jakarta dan Jejak Surat Misterius

Dia pun berharap polisi bisa mengusut secara tuntas kasus kejahatan tersebut meskipun kini pelakunya sudah meninggal dunia.

"Aparat tetap harus memproses dan menyelidiki latar belakang peristiwa tersebut agar aksi semacam itu tidak terulang kembali," tegasnya.

Baca juga: Pelaku Penembakan Kantor MUI Sempat Minta Izin Istri

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kantor MUI Pusat Jakarta ditembaki orang
tidak dikenal pada Selasa (2/5). Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI Arif Fahrudin mengatakan sebelum insiden penembakan, pelaku memang telah mendatangi
Kantor MUI Pusat sebanyak dua kali. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat