visitaaponce.com

Rumah Keluarga Pelaku Penembakan Kantor MUI Disegel Polisi

Rumah Keluarga Pelaku Penembakan Kantor MUI Disegel Polisi
Rumah pelaku penembakan di kantor MUI, Jakarta, Mustopa, di Pesawaran, Lampung disegel polisi pada Selasa (2/5).(Lampost/Putri Purnama Sari)

PERSONEL polisi dari Polda Lampung, Selasa (2/5), mendatangi rumah dengan alamat sesuai KTP yang ditemukan petugas dari TKP penembakan di kantor MUI Pusat, Jakarta.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengonfirmasi bahwa pelaku yang bernama Mustopa merupakan warga Desa Sukajaya, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

“Ya pelaku (Mustopa) sudah diakui oleh keluarga,” kata Pratomo. Rabu (3/5).

Baca juga: Menag: Penembakan Kantor MUI akibat Salah Belajar Agama

Polisi memasang police line dan melakukan penggeledahan di rumah pelaku yang dihuninya bersama sang istri. Penggeledahan dilakukan oleh tim penyidik Polda Metro Jaya.

 

"Kami telah melakukan pengamanan di beberapa titik di antaranya rumah pelaku. Kami pasang Police Line dengan tujuan tidak merusak apa yang dicari penyidik dari Polda Metro Jaya dalam melakukan penggeledahan," ujar Kapolres Pesawaran.

Berdasarkan catatan kepolisian, pelaku juga pernah melakukan pengerusakan di Kantor DPRD Provinsi Lampung pada 2016 silam.

Baca juga: NasDem Minta Semua Pihak Tak Berspekulasi Soal Motif Penembakan Kantor MUI

Saat itu, pelaku datang ke kantor DPRD Lampung pada 10 Februari 2016 dan mengaku sebagai seorang wakil nabi. Lalu, tiba-tiba, pelaku melakukan pengerusakan dengan memecahkan kaca kantor bagian depan.

Setelah itu, pelaku berhasil diamankan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang tengah berjaga di sekitar kantor DPRD Lampung.

Sebelum melakukan pengerusakan, pelaku juga sempat mengirimi SMS ancaman ke salah satu anggota dewan untuk meminta dipertemukan dengan ketua DPRD. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat