visitaaponce.com

Wiranto Masih Miliki Kekuatan Politik yang Kuat

Wiranto Masih Miliki Kekuatan Politik yang Kuat
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjabat tangan dengan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia Wiranto(Antara)

MANTAN menteri dan politisi Partai Hanura Wiranto dinilai masih memiliki pengaruh terhadap basis suara pemilihan. Sikapnya yang Terkesan memperlihatkan mendukung calon presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam pertemuannya beberapa waktu lalu, bisa dibaca sebagai sikap dari jiwa korsa sesama purnawirawan TNI.

“Yang perlu digarisbawahi ada jiwa korsa yang melatarbelakangi sikap politik mereka dan ini terbaca dengan menerima Prabowo sesama kolega di militer,” ujar peneliti Pusat Riset Politik BRIN Wasisto Raharjo Jati di Jakarta, Kamis (4/5). 

Baca juga : Wiranto: Prabowo Penuhi Kriteria Jadi Capres 2024

Menurutnya Wiranto mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan politik terkini. Hal tersebut bisa dilihat dari kiprah Wiranto saat masih menjadi kader Golkar hingga mendirikan Hanura dan akhirnya kini berlabuh ke PAN. 

Baca juga : Waketum Hanura Sebut Wiranto Cari Panggung Hiburan

“Tentu dengan masukannya untuk mencari model baru setelah diidentikkan dengan Golkar dan militer sekarang mau menjadi politisi muslim. Karena kalau kita lihat tentu saja dia di PAN harus mengikuti warna dari partai. Jadi dia mengarah pada modernis dan Islam,” ungkapnya. 

Pertemuan Wiranto dan Prabowo dikabarkan berlangsung dengan hangat. Dalam pertemuan tersebut Wiranto memberikan pujian terhadap Prabowo yang dinilai sudah memenuhi kriteria menjadi presiden menggantikan Joko Widodo. 

Di sisi lain PAN hingga kini belum juga memastikan pelabuhan sikap politiknya untuk mendukung salah satu capres dari koalisi lain. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat