visitaaponce.com

David Koboi Jalanan Pakai Pelat Nomor Palsu Sejak 2022

David Koboi Jalanan Pakai Pelat Nomor Palsu Sejak 2022
Tersangka kasus penodongan di Tol Tomang, Jakarta Barat, David Yulianto.(Istimewa)

POLDA Metro Jaya menyebut tersangka pengemudi arogan David Yulianto alias si koboi jalanan telah menggunakan pelat nomor palsu di mobilnya sejak 2022. Pelat itu tidak hanya digunakan di satu mobil saja.

"Sebelumnya nomor tersebut digunakan untuk kendaraan milik tersangka di mobil Innova hitam dan telah digunakan sejak Agustus 2022," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Trunoyudo Wisnu Andiko saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (5/5).

Dalam kasus kali ini, Trunoyudo menjelaskan untuk David Yulianto menggunakan pelat palsu tersebut di mobil Mazda. Itu dilakukan sejak Maret 2023.

Baca juga: 'Koboi Jalanan' David Yulianto Sempat Gunakan Pelat Palsu Mobil Dinas Polri

"Jadi tersangka telah menggunakan nomor pelat palsu tersebut baru selama dua bulan untuk penggunaan mobil Mazda," tuturnya.

Ia pun memastikan bahwa proses penyelidikan kasus koboi jalanan masih akan terus berlanjut. Polisi juga akan menyelidiki pembuat nomor pelat palsu tersebut yang diketahui berinisial E. Tidak hanya menyediakan pelat nomor palsu, sosok berinisal E itu juga menjual senjata jenis airsoft gun kepada David yang kemudian digunakan untuk mengancam pengendara lain di Tomang.

Baca juga: Polisi Tetapkan David Yulianto Sebagai Tersangka 'Koboi Jalanan' Tomang

"Tersangka membeli senjata dari pihak itu seharga Rp3,5 juta. Sementara, nomor polisi tidak diperjualbelikan oleh saudara E. Itu dibuatkan dan diberikan kepada tersangka," jelas Trunoyudo. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat