visitaaponce.com

KSAU belum Puas dengan Kemampuan Menembak Prajuritnya

KSAU belum Puas dengan Kemampuan Menembak Prajuritnya
Ilustrasi.(MI/Lontaan Voucke.)

KEPALA Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo belum puas dengan kemampuan para prajuritnya dalam kemampuan menembak. Hal itu diungkapkan KSAU dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Kasau Cup 2023.

Perhelatan itu digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI AU yang jatuh pada 9 April 2023. Ajang tahunan ini diadakan di lapangan tembak Djamsuri Wing I Paskhas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu 3 Mei hingga 7 Mei 2023. 

"Saya belum puas harus ditingkatkan lagi. Jelas kalau itu pasti sebagai pimpinan harus ada rasa tidak puas supaya mereka dipacu lagi untuk lebih baik," ujar Fadjar di lapangan tembak Djamsuri, Jakarta, Minggu (7/5/2023).

Baca juga: Anies Baswedan akan Pidato Meluruskan Jalan Menghadirkan Keadilan

Di sisi lain, Fadjar tetap bersyukur Kejurnas Menembak yang diikuti 1.600 peserta itu bisa berjalan dengan lancar. "Di sini (Kejurnas menembak) selain kita melombakan tetapi juga ada nilai silaturahminya sesama penggemar olahraga menembak," tuturnya.

Fadjar menegaskan bahwa menembak tidak harus selalu diartikan berbahaya. Pasalnya, di dalam olahraga menembak, para pesertanya akan selalu diikat oleh aturan aturan yang ketat. Maka dari situlah, dapat melatih teknik dan skill para prajurit TNI AU. "Kan kebanyakan yang terjadi di penyalahgunaan senjata di luar itu oknum-oknum yang mungkin tidak terdaftar. Kalau terdaftar di klub itu kita sangat-sangat disiplin," tegasnya.

Baca juga: Ini Alasan KPK Tak Masuk Satgas Mafia Pajak

Adapun lomba menembak kali ini bertemakan Semangat dalam berlomba, tunjukkan prestasi sang juara. Tema ini sejatinya untuk memberikan inspirasi bagi para atlet menembak dalam unjuk prestasi pada kejuaraan bergengsi buatan TNI AU.

Tak hanya pertandingan menembak antaranggota/atlet TNI AU, prajurit purnawirawan TNI AU pun hadir untuk ikut bersaing menjadi yang terbaik di lapangan tembak. Para purnawirawan ini mengikuti nomor materi eksekutif dan duel falling plate. Selain itu, pertandingan menembak juga turut dihadiri Kepala Sekretariat Presiden atau Kasetpres RI, Heru Budi Hartono, hingga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat