visitaaponce.com

Ada Kaitan dengan Kasus Suap MA, KPK Dalami Kedekatan Windy Idol dengan Hasbi Hasan

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan memiliki kedekatan dengan Penyanyi Windy Yunita Ghemary alias Windy Idol. Kini kedekatan keduanya akan diusut

"Sejauh ini hanya hubungan kedekatan dan sedang kita dalami (antara Hasbi dengan Windy)," kata pelaksana tugas (Plt) Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur di Jakarta, Kamis (11/5).

Asep enggan memerinci kedekatan yang diusut pihaknya. KPK meyakini hubungan itu berkaitan dengan dugaan suap penanganan perkara yang menjerat Hasbi.

Baca juga: KPK Cegah Sekretaris MA Hasbi Hasan Ke Luar Negeri untuk Kepentingan Persidangan

"Tentunya kan ini hubungannya terkait dengan tindak pidana korupsi," ucap Asep.

Windy merupakan salah satu pihak yang dicegah dalam kasus ini. Dia dan Hasbi dipastikan dipanggil KPK.

Baca juga: Sekretaris MA Hasbi Hasan Jadi Tersangka, KY Tunggu Ekspose KPK

KPK telah menetapkan Sekretaris MA Hasbi Hasan dan Komisaris Wika Beton Dadan Tri Yudianto sebagai tersangka. Keduanya terjerat kasus dugaan suap penanganan perkara di MA.

"Benar, KPK telah tetapkan dua pihak sebagai tersangka, yaitu pejabat di MA (Hasbi) dan seorang swasta (Dadan)," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu, 10 Mei 2023.

Ali menjelaskan penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik menemukan alat bukti yang cukup. Penetapan tersangka ini juga diperkuat dengan keterangan dari para saksi dan pihak berperkara lain. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat