visitaaponce.com

Pebulu Tangkis Taufik Hidayat Nyaleg Via Gerindra

 Pebulu Tangkis Taufik Hidayat Nyaleg Via Gerindra
Mantan pebulutangkis Taufik Hidayat(MI / Susanto)

PARTAI Gerindra mengajukan satu mantan atlet peraih emas Olimpiade sebagai bakal calon anggota legislatif DPR RI ke Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, hari ini, Sabtu (13/5). Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut mantan atlet yang dimaksud adalah pebulu tangkis Taufik Hidayat.

"Pemegang medali olimpiade saudara Taufik Hidayat, calon anggota DPR RI Jawa Barat II," ungkap Muzani.

Taufik meraih emas Olimpiade 2004 di Athena, Yunani, setelah menang dua set atas wakil Korea Selatan, Shon Seung Mo. Ia akan berkontestasi di daerah pemilihan atau dapil Jawa Barat II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Baca juga : Gerindra Hanya Mau Usung Prabowo Sebagai Capres

Selain Taufik, Partai Gerindra juga menyodorkan pesohor lainnya dalam daftar bacaleg DPR RI ke KPU. Mereka antara lain musisi Melly Goeslaw, Ahmad Dhani, serta aktor Ari Sihasale. Wajah lama caleg artis dari Partai Gerindra yang dimajukan lagi sebagai bacaleg adalah Rachel Maryam, Jamal Mirdad, serta Moreno Soeprapto.

Baca juga : Taufik Hidayat Buka Suara Alasan Mundur Dari Kepengurusan PBSI

"Buat kami itu adalah sebuah kehormatan dan kepercayaan yang besar. Mudah-mudahan bergabungnya kawan-kawan tersebut menjadi energi bagi penambahan kekuatan perjuangan kami ke depan," kata Muzani.

Partai Gerindra menjadi partai politik peserta Pemilu 2024 kesebelas yang mendaftarkan bacaleg DPR RI ke Kantor KPU RI. Menurut Muzani, pihaknya menyerahkan 580 nama kader sebagai bacaleg di 84 dapil.

Dari angka 580 bacaleg, sebanyak 205 di antaranya merupakan perempuan atau setara dengan 35,3%, melebihi kuota minimal keterwakilan perempuan sebesar 30%. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat