visitaaponce.com

Partai Gelora Daftarkan 481 Bacaleg ke KPU

Partai Gelora Daftarkan 481 Bacaleg ke KPU
Sekretaris Jenderal Partai Gelora, Mahfuz Sidik(Dok. Partai Gelora )

PARTAI Gelora resmi mendaftarkan 481 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Kantor KPU RI, Jakarta, Minggu (14/5). 

Kedatangan rombongan DPP Partai Gelora dipimpin Sekretaris Jenderal Mahfudz Siddiq. Namun, dari pantauan Media Indonesia, Ketua Umum Gelora Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah tak terlihat batang hidungnya.

"Alhamdulillah di hari terakhir Partai Gelora akhirnya bisa hadir untuk melakukan pendaftaran bakal calon anggota legislatif atau dewan untuk tampil Pusat provinsi dan kota kabupaten," ujar Mahfudz di Kantor KPU RI, Minggu (14/5) malam.

Baca juga: Partai Nonparlemen Optimistis Raih Suara Generasi Milenial

Partai Gelora resmi mendaftarkan sebanyak 15.287 caleg anggota dewan dari 19.462 kursi yang tersedia di seluruh tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, dan Kabupaten/kota.  Dengan rincian sebanyak 481 calon dari total kursi 580 di DPR RI kemudian untuk provinsi 1926 dari total 2372, dan untuk tingkat kota/kabupaten 12.880 dari total 17510 kursi.

"Bersyukur ini angka yang tidak jelek untuk partai yang baru berdiri," imbuh dia.

Baca juga: Bacaleg Muka Lama, NasDem Sebut Penuhi Kuota Perempuan

Sementara itu, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menjelaskan kepada seluruh pimpinan Partai Gelora bahwa pihak KPU akan melakukan proses pemeriksaan usai menerima berkas pendaftaran.

"Hari ini pimpinan Partai Gelora untuk pendaftaran bakal calon yang kami gunakan sebagai ukuran adalah pemeriksaan yang sudah lengkap atau belum," ujar Hasyim. (Ykb/Z-7)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat