visitaaponce.com

Partai Nonparlemen Optimistis Raih Suara Generasi Milenial

Partai Nonparlemen Optimistis Raih Suara Generasi Milenial
Sekretaris Jenderal Partai Gelora, Mahfuz Sidik(Ist/Gelora )

SUARA Suara generasi muda atau milenial menjadi ceruk suara yang sangat diperhitungkan oleh partai politik jelang Pemilihan Umum 2024. Bagi partai politik pendatang baru Partai Gelombang Rakyat (Gelora) suara generasi milenial adalah ceruk tersendiri.

Sekretaris Jenderal Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Mahfuz Sidik mengatakan generasi milenial punya preferensi politik sendiri berbasis isu yang terkait dengan kepentingan personal anak muda. Mereka cenderung tidak terlibat aktif secara organisasi, tetapi bisa aktif dalam permainan isu.

“Ini adalah ceruk tersendiri yang bisa digarap oleh parpol baru,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (13/4).

Baca juga: Gen Z tidak Puas dengan Penegakan Hukum di Indonesia

Menurutnya jika menelaah hasil survei jumlah masyarakat yang belum punya pilihan dan yang masih swing pilihannya terhitung cukup besar di kisaran 10-20%. Fakta dari pemilu tingkat partisipasi juga maksimal 80%. Hal tersebut yang menjadi optimistis partai pecahan PKS tersebut.

“Gelora berupaya merekrut caleg muda berbasis mewakili kepentingan personal kaum muda. Sejauh ini hampir 60% caleg Gelora yang sedang diproses dari generasi di bawah usia 40 tahun,” ungkapnya.

Baca juga: Anas Minta Maaf Jika Ada yang Anggap Dirinya 'Selesai' di Sukamiskin

Partai Kebangkitan Nusantara (PKN)

Sementara itu, Ketua umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek Suardika mengutarakan kepercayaan diri partainya dalam meraup suara pada Pemilu 2024.

“Kami punya formulasi sendiri dengan cara kami. Kami juga tidak hirau dengan survey dan lain-lain. Karena terbukti dari dulu sampai lolos KPU semua pihak yang underestimate selalu salah menilai PKN,” cetusnya.

Hal ini sambung dia karena PKN melakukan strategi politik yang berbeda. Dia berharap publik bisa mendukung PKN agar bisa lolos legislatif nasional dan daerah. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat