visitaaponce.com

Dapat Dukungan Besar, Daya Tawar Erick Thohir sebagai CawapresNaik

Dapat Dukungan Besar, Daya Tawar Erick Thohir sebagai Cawapres Naik 
Menteri BUMN Erick Thohir yang masuk dalam kandidat cawapres unggulan.(Ist/Unpad)

BESARNYA dukungan masyarakat terhadap Menteri BUMN Erick Thohir dinilai mampu menaikkan daya tawar politik sebagai calon wakil presiden (cawapres) pads Pilpres 2024.

Tercatat Erick Thohir figur dengan elektabilitas konsisten tempati posisi teratas berdasarkan hasil survei.

Elektabilitas Erick Thohir konsisten tumbuh semakin positif, merujuk dari hasil temuan survei Poltracking Indonesia periode 5-19 April 2023. Erick mendapat elektabilitas tertinggi ungguli figur lain dengan angka sebesar 17,1 persen.

Baca juga: Duet Prabowo-Erick Thohir Makin Menguat

“Saya pikir faktor ini yang bisa saya tangkap. Kenapa kemudian Erick Thohir itu cukup dikenal di masyarakat," tutur pengamat politik dari Universitas Padjadjaran Idil Akbar dalam keterangan, Rabu (17/5).

Idil mengatakan, kekuatan elektabilitas Erick Thohir yang tumbuh semakin positif tentu memantik perhatian banyak partai politik.

Peluang Kian Besar Diusung Jadi Cawapres

Kondisi tersebut, lanjut Idil, tentu semakin membuat peluang keterusungannya menjadi cawapres kian terbuka.

Baca juga: Dukungan NU Dinilai Jadi Poin Penguat Kandidasi Cawapres Erick Thohir

Menurut Idil, Erick merupakan figur cawapres yang potensial karena mempunyai sejumlah keunggulan mumpuni. Eks Presiden Inter Milan miliki modal sosial besar sehingga menguatkan keterusungan sebagai cawapres. 

Baca juga: Elektabilitas Erick Thohir Ungguli Tokoh NU, Gus Muhaimin dan Khofifah

Hal demikian, papar Idil, tak terlepas dari kinerja gemilang Erick  yang mampu menciptakan banyak dampak positif besar. Karena itulah turut membuatnya begitu diterima di semua kalangan masyarakat

Dia berpandangan Erick merupakan figur pemimpin yang teruji lahirkan kebijakan prorakun  Hal tersebut tentu semakin menebalkan modal untuk dapat bertarung pada Pilpres 2024mendatang. 

“Bila kemudian dalam survei nama Erick Thohir juga cukup memiliki nilai kompetitif sebagai cawapres dan seterusnya,” tandas Idil. (RO/S-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat