visitaaponce.com

Nasaruddin Umar Tanggapi Santai Rumor Pencawapresan Dirinya

Nasaruddin Umar Tanggapi Santai Rumor Pencawapresan Dirinya
Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar(MI / Muhammad Zen)

IMAM Besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar sempat menjadi perbincangan, lantaran disebut-sebut menjadi bakal calon wakil presiden pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendampingi Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan.

Informasi makin santer terdengar, setelah beberapa hari lalu, ternyata, Nasaruddin dan Ganjar Pranowo bertemu di Tomohon, Sulawesi Utara. Yang menurut Nasaruddin, kehadirannya di sana, memenuhi undangan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan kebetulan bertemu Ganjar Pranowo.

"Acara di sana hanya halal bihalal," seru Nasaruddin, menjawab pertanyaan terkait kemungkinan menjadi cawapres, pada pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni UIN Alauddin, Makassar, yang sebelumnya dijabat olehnya.

Baca juga : Temui Ganjar di Tomohon, Nasaruddin Umar: Hanya Halal Bihalal

Dia juga enggan merespons terkait namanya digadang-gadang sebagai Cawapres Ganjar Pranowo. 

Baca juga : Ditawari Tiket Cawapres, Imam Masjid Istiqlal: Salat Istikharah Dulu

"Nantilah dulu. Kita salat Istikharah dulu," pungkas Nasaruddin.

Sementara Ketua Umum Ikatan Alumni UIN Alauddin Makassar terpilih, Idrus Marham mengaku tidak meragukan sosok Nasaruddin Umar yang digadang-gadang sebagai cawapres mendampingi Ganjar Pranowo.

Idrus melihat Nasaruddin Umar bukan karena sama-sama berasal dari Sulawesi, tetapi memang punya kompetensi, pikiran, gagasan dan kemampuannya membangun jaringan.

"Meski demikian, penentuan Nasaruddin Umar sebagai cawapres akan ditentukan oleh pimpinan partai politik. Alasannya, parpol memiliki kewenangan dalam menentukan pemimpinan bangsa. Nah silakan yang punya kewenangan. Siapa yang punya kewenangan adalah pimpinan partai ya," urai mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar ini.

Jika nantinya Nasaruddin Umar dipilih mendampingi Ganjar Pranowo, Idrus meminta kepada masyarakat Sulsel mendukung bukan karena alasan kedaerahan. Tetapi, melihat kompetensi dan kemampuan Nasaruddin Umar. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat