visitaaponce.com

Wapres Manusia Jangan Jadi Sumber Perpecahan

Wapres: Manusia Jangan Jadi Sumber Perpecahan
Wakil Presiden Ma'ruf Amin(BPMI Setwapres)

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan manusia adalah wakil Tuhan yang diciptakan untuk mengelola dan menjaga bumi. Maka itu, sudah semestinya manusia berbuat baik kepada sesama. Jangan sampai manusia justru menjadi sumber perpecahan.

"Manusia sebagai sesama wakil Allah harus saling menguatkan satu sama lain, bukan bermusuhan," kata Ma'ruf dalam Konferensi Internasional tentang Agama, Perdamaian, dan Peradaban yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, Senin (22/5).

Ma'ruf mengingatkan hakekat pemberi mandat berasal dari Tuhan. Sehingga manusia harus bahu-membahu dalam mengelola Bumi.

Baca juga: Wapres: Revisi UU TNI Jangan Bangkitkan Dwifungsi

"Tempatkan diri sebagai wakil Allah yang menjalankan penugasan dari Allah selaku pemberi mandat," ujar dia.

Wapres tidak ingin ada satu pun kegaduhan yang terjadi di Indonesia. Menurutnya, satu kegaduhan kecil di suatu tempat saja, itu bisa memengaruhi kehidupan manusia di tempat lain.

Baca juga: Wapres: Ekonomi Konvensional Belum Mampu Atasi Ketimpangan

"Potensi kegaduhan harus dicegah bersama dengan cara apapun," tegasnya.

Konferensi internasional itu dihadiri oleh kurang lebih 300 peserta dari dalam dan luar negeri. Forum itu hendak mengkaji model-model keberagamaan transformatif, dimensi peradaban dalam agama, dan strategi membangun perdamaian dunia berbasis agama.

Konferensi tersebut bakal menghadirkan serial diskusi yang terdiri dari tiga sesi pleno dan tiga sesi paralel. Setelah seluruh sesi berakhir, konferensi itu akan menghasilkan 'Deklarasi Jakarta'. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat