visitaaponce.com

Silaturahmi Kebangsaan Anies di Ponorogo sambil Nonton Wayang Kulit

Silaturahmi Kebangsaan Anies di Ponorogo sambil Nonton Wayang Kulit
Calon Presiden Anies Baswedan menyapa ribuan relawan dalam Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.(MI/Susanto.)

CALON presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Rasyid Baswedan berkunjung ke Ponorogo, Jawa Timur. Selain bertemu pengurus partai koalisi, relawan, dan simpatisannya, malam ini Anies juga akan menyaksikan pergelaran wayang kulit.

Anies Baswedan tiba di Ponorogo pada Selasa (23/5) siang. Ia disambut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem, PKS, dan Demokrat yang tergabung dalam KPP. Anies mengawali kunjungannya di Ponorogo dengan konsolidasi tertutup bersama para pengurus partai.

Anies bersama pengurus partai koalisi menyamakan persepsi terkait situasi dan kondisi yang ada di wilayah Mataraman, khususnya Ponorogo. Mereka sekaligus menata langkah dan memastikan kerja bersama berlangsung sangat baik untuk mewujudkan perubahan.

Baca juga: Din Syamsuddin: Ada Gelagat Politik Jegal Anies Baswedan

Anies menyebut banyak gagasan, usulan, dan ide menarik dalam diskusi tersebut yang nanti bisa dilaksanakan bersama. Pengurus dan kader partai koalisi semakin solid dan siap memenangkan Anies dalam Pilpres 2024.

Selain konsolidasi dan temu relawan, Anies akan menyapa masyarakat yang hadir dalam pergelaran wayang kulit di lapangan Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, pada Selasa malam.

Baca juga: Relawan Ganjar Laporkan Anies Bandingkan Jokowi dan SBY Ditolak Bareskrim

Pergelaran wayang kulit digelar oleh Komunitas Pelestari Seni Budaya Nusantara (KPSBN). Asal tahu saja, Anies menjadi pembina komunitas tersebut sejak 2015.

Anies hadir langsung dalam pergelaran itu sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian wayang kulit. Seperti diketahui, wayang kulit ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda oleh UNESCO. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat