visitaaponce.com

Anies Baswedan Respons Laporan Relawan Ganjar Pranowo ke Polri

Anies Baswedan Respons Laporan Relawan Ganjar Pranowo ke Polri
Anies Baswedan di Malang.(Metro TV/Fajar Agastya.)

ANIES Baswedan buka suara terkait ia dilaporkan oleh relawan Ganjar Pranowo (GP) Center. Anies dipolisikan lantaran membandingkan pembangunan jalan masa pemerintahan saat ini dengan era Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pidato politiknya. Belakangan Bareskrim Polri menolak laporan itu karena kurang bukti.

Saat ditemui dalam kunjungannya di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Anies mengatakan terkait laporan yang dilayangkan kepadanya. Ia menganggap bahwa Indonesia negara demokrasi dan terbuka. Karenanya, setiap orang yang ingin menyampaikan pendapat maupun mengungkapkan pikiran tidak akan dihalangi selama sesuai dengan ketentuan yang ada.

Baca juga: AHY Berpeluang Kuat Dongkrak Suara Anies ketimbang Khofifah

"Banyak sekali tulisan, cerita yang disampaikan, dan itu tidak perlu saya sebutkan. Kita menunjukkan bahwa ini adalah negeri yang terbuka dan demokratis," ujar Anies Baswedan, bakal calon presiden NasDem, Demokrat, dan PKS, Malang, Kamis (25/5).

Menurut Anies, sah-sah saja bagi seluruh warga untuk menyampaikan pendapat. Negara, kata Anies, harusnya melindungi kebebasan berpendapat.

Baca juga: Relawan Ganjar Laporkan Anies Bandingkan Jokowi dan SBY Ditolak Bareskrim

Ia menambahkan bahwa menyampaikan pendapat tidak masalah selama tidak melanggar pidana. Yang dilarang itu melakukan tindak pidana. Kalau mengungkapkan pikiran, imbuhnya, seharusnya dilindungi oleh undang-undang. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat