visitaaponce.com

Temui Novel Baswedan, Salsabila Berjuang untuk KPK Jangan Sebar Isu Fitnah

Temui Novel Baswedan, Salsabila: Berjuang untuk KPK Jangan Sebar Isu Fitnah
Novel Baswedan(Antara)

EKS penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan meyakini kabar perselingkuhan Ketua KPK Firli Bahuri merupakan hoaks. Pernyataan itu dicetuskan selepas ia bertemu dengan presenter Salsabila Syaira.

Dalam pertemuan itu, Novel ditemani Bambang Widjajanto dan Haris Azhar. Dalam pertemuan tersebut, Novel mengaku dapat penjeasan yang jelas dan rinci.

Baca juga: Novel Curiga Pimpinan KPK Sengaja Tak Menahan Hasbi Hasan Demi Pengajuan Praperadilan

“Dengan penjelasan tersebut, saya yakini yang disampaikan oleh @dimdim0783 dibawah ini adalah fitnah. Saya perlu sampaikan ini karena saya sempat like dan retwit, sehingga perlu saya koreksi. Saya harap @dimdim0783 yang mengangkat isu terhadap Salsabila untuk men-takedown penjelasan yang tidak benar dimaksud,” ujar Novel lewat akua Twitternya @nazaqistsha  yang dikutip Minggu (28/5).

Baca juga: Putusan MK soal Tambahan Masa Jabatan KPK Harusnya Tidak Berlaku untuk Firli Cs

Adapun Salsabila mengatakan, tabayyun diperlukan terkait informasi yang beredar di media sosial terkait hubungan asmara yang diinisialkan F. Salah satunya, Salsabila mendatangi Novel Baswedan yang sempat menyebarkan informasi tersebut.
 
"Saya tabbayun pada sikap dan ketokohan Mas Novel yang meretweet dan statmennya dikutip dimedia. Hasilnya, beliau memahami, mengkoreksi sikap, dan meminta maaf tulus hati karena beliau juga punya anak perempuan. Beliau memahami sesuatu yang ideologis dalam perjuangan,” kata Salsabila dikutip dari instagramnya.

Di sisi lain, Salsabila salut dengan sikap hebat Novel Baswedan. Selama percakapan, kata dia, Novel sangat mengayomi. Menurutnya, perjuangan apa yang basisnya adalah fitnah itu hanya akan menjadi warisan bencana yang membabi buta dan bisa menimpa siapa saja nantinya, bukan lagi perjuangan kemenangan.

“Jika mau berjuang untuk KPK, sebaiknya jangan menggunakan isu rendahan apalagi basisnya fitnah. Karena tidak diajarkan oleh peradaban yang menang. Thanks Mas Novel sudah bersedia cakap-cakap,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua KPK Firli Bahuri sempat menjadi perbincangan di sosial media lantaran diduga memiliki hubungan asmara terlarang dengan seseorang wanita inisial S. (Ca/H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat