visitaaponce.com

Bareskrim Polri Periksa Loket.com terkait Skema Penjualan Tiket Coldplay

Bareskrim Polri Periksa Loket.com terkait Skema Penjualan Tiket Coldplay
Ilustrasi(MI/Ramdani)

DIREKTORAT Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan terhadap Loket.com, Rabu (30/5). Pemeriksaan itu dilakukan menyusul adanya kasus penipuan tiket konser grup band asal Inggris, Coldplay.

"Sesuai rencana seperti itu, akan diperiksa hari ini," kata Ramadhan saat dikonfirmasi, (31/5).

Ia mengatakan piket Loket.com diperiksa guna mengklarifikasi soal skema penjualan tiket konser Coldplay.

Baca juga: Polisi Pastikan Pelaku Penipuan Tiket Coldplay Bukan Sindikat

Sebelumnya, polisi menerima sejumlah laporan terkait penipuan tiket tersebut, mulai dari Polda Kepulauan Riau, Polda Jawa Tengah, Polda Metro Jaya, dan Bareskrim Polri.

Berdasarkan laporan yang masuk di Bareskrim Polri, ada 65 korban dengan total kerugian Rp227 juta. Sebanyak 7 korban telah diperiksa dan juga menyerahkan sejumlah barang bukti.

Baca juga: Polri: Penipu Tiket Coldplay Dikenakan KUHP dan UU ITE

Laporan penipuan penjualan tiket ini teregistrasi dengan laporan polisi (LP) nomor: LP/B/106/V/2023/SPKT/BARESKRIM POLRI Tanggal 19 Mei 2023. Terlapor dipersangkakan Pasal 45A Jo Pasal 28 Ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 378 KUHP dan Pasal 3, 5, 10 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Coldplay resmi mengumumkan menggelar konser di Glora Bung Karno, Jakarta, Indonesia, pada 15 November mendatang. Kedatangan band asal Inggris itu sebagai rangkaian Music Of The Spheres World Tour yang memecahkan rekor. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat