visitaaponce.com

Internal PAN Inginkan Duet GanjarErick di Pilpres 2024

Internal PAN Inginkan Duet Ganjar–Erick di Pilpres 2024
Ganjar Pranowo (kiri), Erick Thohir (kanan).(DOK MI)

DUET Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada pilpres 2029 berpeluang besar terwujud. Hal ini disebabkan karena internal Partai Amanat Nasional (PAN) getol menyuarakan agar duet kepala daerah dan menteri tersebut diusung di kontestasi demokrasi mendatang.

"Soal Ganjar, di dalm PAN aspirasi terkuat memang Ganjar-Erick,” terang Ketua Dewan Pakar DPP PAN, Drajad Wibowo, Jumat (2/6).

Hari ini, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarkoputri. Selain membicarakan berbagai masalah politik terkini, dalam pertemuan ini juga dibicarakan soal pendamping Ganjar Pranowo dalam pilpres mendatang.

Lebih jauh, Drajad menyatakan PAN akan mengusung Erick Thohir untuk menjadi cawapres di Pilpres 2024 mendatang. Hal ini sesuai keinginan kader interna PAN. "Yang jelas PAN terus mendorong Erick sebagai Cawapres," jelasnya.

Berdasarkan hasil survei Indo Strategi, peluang menang duet Ganjar Pranowo–Erick Thohir dalam pilpres mendatang sangat tinggi. Duet Gubernur Jawa Tengah dan Menteri BUMN ini mengungguli pasangan lain melalui berbagai simulasi pasangan Pilpres 2024 mendatang.

Survei Indo Strategi menempatkan duet Ganjar–Erick Thohir di posisi teratas elektabilitas dengan 43 persen. Angka ini jauh di atas angka yang didapat Prabowo Subianto jika dipasangkan dengan Khofifah Indar Parawansa yang hanya mendapay 12,8 persen. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat