visitaaponce.com

PSI Minta Restu Jokowi dan Gibran Calonkan Kaesang di Pilkada Depok

PSI Minta Restu Jokowi dan Gibran Calonkan Kaesang di Pilkada Depok
Baliho bertuliskan "PSI Menang, Walikota Kaesang", terpasang di jalan Margonda, Depok, Jabar(MI / Adam Dwi)

PARTAI Solidaritas Indonesia (PSI) memohon Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar memberikan restu kepada Kaesang Pangarep ikut dalam kontestasi Pilkada Kota Depok 2024. Selain Jokowi, PSI juga berharap restu yang sama dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Depok Icuk Pramana Putra mengatakan ingin pemerintahan di Kota Depok seperti pemerintahan di Kota Solo. Harapan itu dicetuskan Icuk menanggapi Gibran yang mengatakan tidak setuju Kaesang maju sebagai calon Wali Kota Depok di tahun 2024.

Gibran tidak setuju Kaesang maju di Pilkada Kota Depok karena Kaesang bukanlah warga Kota Depok dan ber KTP Kota Depok.

Baca juga : PSI: Kaesang Pangarep Jadi Rebutan Partai Politik 

Icuk juga meminta Gibran agar mengabaikan saran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang meminta Kaesang tidak maju di Pilkada Kota Depok.

Baca juga : Spanduk Dukungan Untuk Kaesang Pangarep Bertebaran di Depok

Menurut dia, saran dari PKS itu sebagai kekhawatiran dominasi PKS di Kota Depok selama puluhan tahun akan runtuh dengan kehadiran Kaesang.

PSI menilai saran PKS yang meminta Kaesang tidak ikut kontestasi pilkada Kota Depok sebagai kekhawatiran PKS akan kehilangan dominasi.

" Kami (PSI) membaca hanya PKS yang tidak setuju dengan dukungan kepada Kaesang. Karena apa ? Karena PKS khawatir dominasinya di Kota Depok selama puluhan tahun akan ditumbangkan Kaesang, " tegasnya Sabtu malam (3/6).

Ia mengatakan selama 20 tahun ini Kota Solo mendapatkan pemimpin-pemimpin terbaiknya sehingga mendapatkan perubahan yang signifikan di Kota Solo.

" Kami di Kota Depok disuruh sebaliknya mas Kaesang untuk mengubah keadaan ini mungkin terlihat ekstrim sampai harus naturalisasi mas Kaesang sebagai warga Kota Depok. Tapi langkah ini penting terukur bahwa kami butuh perubahan itu. Semoga dengan majunya mas Kaesang membawa perubahan untuk Kota Depok, " kata Icuk.

Icuk mengatakan sangat yakin jika putra bungsu Presiden Jokowi itu bisa menang dalam Pilkada Kota Depok. Jika saja hari ini Pilkada Kota Depok digelar, Kaesang lah pemenangnya.

Menurut Icuk, mayoritas warga Kota Depok ingin ada perubahan di Kota Depok. " Mayoritas masyarakat Kota Depok merespon, dan menyambut sosok Kaesang, justru yang agak ketar-ketir itu teman-teman PKS," ujar Icuk.

Menurut Icuk, kekuatan politik Kaesang akan lebih diuji jika Kaesang maju sebagai Wali Kota Depok dan berharap Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka memberikan restu.

" Bapak Jokowi dan mas Gibran sebagai mentor langsung dari mas Kaesang untuk bisa membantu kami memajukan kota kami, sehingga nanti di 2024 tidak hanya mas Kaesang menjadi Wali Kota tapi kota ini mendapat harapan baru untuk lebih baik, " tutupnya (Z-8). 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat