visitaaponce.com

Ini Nama Calon Cawapres Anies, Khofifah dan Andika Perkasa Masuk Radar

Ini Nama Calon Cawapres Anies, Khofifah dan Andika Perkasa Masuk Radar
Partai Demokrat membeberkan nama-nama cawapres yang akan dipilih untuk mendampingi Anies Baswedan.(Antara)

PARTAI Demokrat membeberkan nama-nama calon wakil presiden (cawapres) untuk calon presiden (capres) Anies Baswedan. Sosok ini didapat berdasarkan pertimbangan internal.

"Saya sebutkan di sini, satu Khofifah (Gubernur Jawa Timur Khofifah  Indar Parawansa), kemudian ada Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), ada Mbak Yenny Wahid (Zannuba Ariffah Chafsoh, direktur Wahid Istitute), ada Andika Perkasa (mantan Panglima TNI), ada Pak Salim Segaf (Salim Segaf Al-Jufri,politisi PKS) ada Pak Ahmad Syaikhu (Presiden PKS), ya selain Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) sendiri," kata Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam telekonferensi pada Sabtu, 10 Juni 2023.

Herzaky menyebut nama-nama yang dipilih Partai Demokrat itu sudah disodorkan ke Tim Capres Anies Baswedan. Dia membantah memaksakan AHY untuk mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca juga : Partai Demokrat Sandera Yenny Wahid

"Jadi, tidak benar itu kalau dari awal Demokrat nyodor-nyodorin AHY, maksa-maksa AHY (jadi cawapres Anies)," ucap Herzaky.

Dia mengeklaim tudingan memaksa AHY sebagai cawapres Anies tidak mendasar. Bahkah, lanjutnya, tidak didasari perkembangan politik yang terjadi di Indonesia.

"Ini yang ngomong ini mungkin mulutnya ini mulutnya bau-bau kelamaan ini kali, mimum yang enggak benar, jadi mabuk-mabuk nge-fly kali, karena stress, jadi mabuk nge-fly," ujar Herzaky.

Di sisi lain, Partai NasDem menyebut penentuan waktu pengumuman sosok calon wakil presiden (cawapres) untuk calon presiden (capres) Anies Baswedan tidak mudah. Sebab, harus berdasarkan kesepakatan tiga partai dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.
 
"Tidak semudah itu mengumumkan. Karena tiga partai koalisi masih terus berkomunikasi dengan signifikan," kata Bendahara Umum (Bendum) DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 8 Juni 2023.
 
Sahroni menyebut ada retorika dalam penentuan pengumuman sosok cawapres itu. Hanya ketua umum tiga partai dalam koalisi yang bisa menentukan harinya.

"Kapan entah hari apa itu yang tau hanya para ketum (ketua umum)," ucap Sahroni. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat