visitaaponce.com

Sandiaga Gabung PPP Jubir Milenial Nanti Diumumkan

Sandiaga Gabung PPP? Jubir Milenial: Nanti Diumumkan
Juru bicara milenial Rian Septrianto Maulana (kanan) saat mendampingi Sandiaga Uno (kiri).(Dokumentasi pribadi.)

SUDAH lebih dari satu bulan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno keluar dari Partai Gerindra. Sampai saat ini, Sandi belum memutuskan partai tempat ia akan berlabuh pascahengkang dari partai berlambang burung garuda tersebut.

Di tengah dinamika pembahasan capres-cawapres 2024 yang terus digaungkan, Sandiaga disebut sebagai salah satu cawapres potensial yang digadang-gadang berpasangan dengan Ganjar Pranowo. Begitu pula dengan hasil survei cawapres yang muncul dari beberapa lembaga sebulan terakhir, Sandiaga Uno selalu menempati posisi teratas bersanding dengan tokoh lain seperti Ridwan Kamil, Erick Thohir, maupun Agus Harimurti Yudhoyono.

Berkaitan dengan partai politik, Sandiaga kerap diisukan akan segera bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) karena intensitasnya dalam melakukan kegiatan secara bersama. Bahkan organisasi sayap dari PPP yaitu Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) merekomendasikan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden yang diusung PPP dalam acara Rapimnas di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga: Sandiaga Disebut Segera Merapat ke PPP

Berkaitan dengan hal tersebut, juru bicara milenial Sandiaga Uno, Rian Septrianto Maulana, turut memberikan tanggapan. Pemuda asal Gresik Jawa Timur itu mengatakan bahwa Sandi sekarang masih menjalani komunikasi intensif dengan salah satu partai.

"Sedang berproses. Menyamakan gagasan demi bangsa dan negara butuh waktu dan sangat penting. Nanti pasti akan diumumkan oleh beliau pada waktu yang tepat," ujar Cak Rian, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/6).

Baca juga: Ini Nama Calon Cawapres Anies, Khofifah dan Andika Perkasa Masuk Radar

Ia menambahkan, belum diputuskan bergabung ke partai manapun bukan lantaran Sandi sedang galau dalam memilih tempat berlabuh melainkan sedang fokus bertugas sebagai menteri. "Pak Sandi itu kan hobi banget kerja. Beliau jika diberi tugas pasti all out. Jadi memang hari-harinya terus bergerak sampai ke lapisan paling bawah untuk memastikan kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif demi melanjutkan percepatan pembangunan di negeri ini," ungkapnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat