visitaaponce.com

Basuki Sebut Pelibatan TKA di IKN Baru Wacana

Basuki Sebut Pelibatan TKA di IKN Baru Wacana
Pengunjung mengunjungi lokasi titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara(Antara )

MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono mengatakan rencana pemerintah mempekerjakan tenaga kerja asing (TKA) di Ibu Kota Nusantara (IKN) baru sebatas wacana.

"Wah itu baru wacana kan, sebetulnya sudah lama itu saya usulkan dulu," ujar Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/6).

Basuki menampik bahwa pekerja Indonesia tidak cukup kompeten membangun IKN. Ia menjelaskan pemerintah telah berkonsultasi untuk desain IKN dengan ahli. Ia menegaskan semua pembangunan dilakukan oleh orang Indonesia.

Baca juga: Masuk Bursa Cawapres Ganjar, Basuki: Belum Ada Komunikasi

"Enggak-lah (pakai TKA), enggak, enggak enggak enggak, saya juga baru sebetulnya kita sudah konsultasinya untuk desain sudah juga dengan ahli-ahli," terang Basuki.

"Enggak-lah, ini semua pembangunannya juga orang Indonesia, enggak ada orang asing," ucapnya.

Baca juga: Ini Penyebab Investor Ogah Tanam Dana Di IKN

Ia menerangkan untuk masalah pengawasan, bisa saja dikerjakan oleh tenaga kerja asing secara bergantian. Namun, ditegaskan Basuki, pemerintah belum memutuskannya.

"Oh enggak, kalau pengawasan kan bisa saja intermittent, tapi belum keputusan, belum diputusin bos, kan nanti saya yang mutusin (putuskan)," terang dia. (Ind/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat