visitaaponce.com

Direkomendasikan Jadi Ketua Bappilu, Sandi Tetap Berpotensi jadi Cawapres PPP

Direkomendasikan Jadi Ketua Bappilu, Sandi Tetap Berpotensi jadi Cawapres PPP
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) memakai jaket Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono (kedua kiri)(MI/Usman Iskandar)

PLT KETUA Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengatakan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno cocok untuk mengemban tugas sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP.

Hal itu diungkapkan Mardiono dalam sambutannya di acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-6 PPP yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (16/6).

"Saya berpandangan bahwa kita perlu adanya tokoh yang dapat membawa elektoral menuju sukses pada pemilu yang akan datang. Karena kita tahu pak Sandi memiliki tingkat elektoral yang tinggi, maka tentu harus kita beri beban tugas yang sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya," kata Mardiono di hadapan Kader PPP.

Baca juga: PPP Tegaskan Komitmen Politik tanpa Mahar di Pemilu 2024

"Saya menawarkan kepada para peserta kiranya nanti dapat dibahas, kiranya saya berpendapat pak Sandi nanti layak untuk kita berikan tugas sebagai kepala atau ketua badan pemenangan pemilu," imbuhnya.

Pengalaman Sandiaga yang sudah dua kali terjun dalam pemilihan umum yakini pada Pilkada DKI Jakarta 2017 dan di Pilpres 2019, dirasa Mardiono membuat Sandiaga menjadi sosok yang pas untuk mengisi posisi tersebut.

Baca juga: Parpol Paling Bertanggung Jawab Terhadap Politik Uang

Terlebih pada dua kali pemilu itu Sandiaga mendapatkan hasil yang cukup sukses, dimana berhasil menjadi wakil gubernur DKI Jakarta, dan mendongkrak suara Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

"Saya percaya pak Sandi akan mampu menjalankan tugas itu tetapi memang hari ini belum jadi keputusan. Insya Allah nanti keputusannya akan besok. Dan apakah dengan mandat tugas itu pak sandi akan menerima," ujar Mardiono.

Kendati Mardiono merekomendasikan Sandiaga menjadi Ketua Bappilu, namun dia menegaskan hal tersebut tidak menghapuskan peluang Sandiaga sebagai cawapres yang bakal diajukan PPP untuk menjadi pendamping capres Ganjar Pranowo.

Dia mengatakan, terkait keputusan apakah Sandiaga akan menjadi cawapres dari PPP, hal itu nantinya akan dibahas dalam Rapimnas.

"Tidak ya (menggugurkan cawapres Sandiaga). jadi nanti juga tentu akan menjadi pembahasan (di Rapimnas)," sebut Mardiono.

"PPP menyadari sepenuhnya bahwa yang kita putuskan ini bukan main-main, ini soal presiden dan wakil presiden. Sehingga PPP harus cermat dan Berhati-hati. Jadi tidak memutuskan itu hanya diatas tetapi sampai ke tingkat arus bawah. Jadi insya Allah apa pun yang diputuskan selalu mengedepankan asas musyawarah kolektif kolegial," tukasnya. (Rif/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat