visitaaponce.com

Pertemuan Puan-AHY, PDIP belum Ingin Gandeng Demokrat

Pertemuan Puan-AHY, PDIP belum Ingin Gandeng Demokrat
Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani (kiri depan) berjalan bersama dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.(MI/Usman Iskandar.)

PERTEMUAN Puan Maharani dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak membahas masalah politik. Dalam hal ini PDI Perjuangan belum ingin melakukan kerja sama politik dengan Partai Demokrat di Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan itu. "Kita belum memutuskan untuk melakukan kerja sama politik dalam rangka pilpres tetapi membangun kesepahaman karena kami juga punya etika politik bahwa Partai Demokrat telah membangun kerja sama dengan NasDem dan PKS," ujar Hasto seusia mengikuti cara Kick Off Workshop Peliputan Pemilu 2024 di kantor Dewan Pers, Senin (19/6).

Baca juga: Tanggapi Pertemuan Puan-AHY, NasDem : Biasa Saja, Koalisi Perubahan tidak Baperan

Menurut Hasto, pertemuan kedua pentinggi partai tersebut merupakan langkah awal membangun komunikasi yang selama ini tidak dijembatani dengan baik. Dia menyebut Puan dan AHY merupakan pemimpin muda yang visioner sehingga pertemuan keduanya bisa membuat suasana politik menjadi lebih kondusif.

"Inilah yang dihormati PDIP tetapi dengan dialog suasananya lebih cair, kita bisa sharing bagaimana membangun parpol, bagaimana melakukan konsolidasi sistem pemilu ke depan, sistem politik ke depan, lalu revisi UU parpol," jelasnya. "Dengan dialog bersama-sama akan tercipta suatu iklim yang kondusif untuk kedua partai untuk terus melangkah maju bagi kepentingan Indonesia," tegas Hasto.

Baca juga: Anies Sebut Pertemuan AHY-Puan Bentuk Jaga Silaturahmi

Sebelumnya, Puan dan AHY melakukan pertemuan pada Minggu (18/6). Dalam pertemuan tersebut, keduanya tidak membahas masalah politik menjelang pilpres. (Z-2) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat