visitaaponce.com

DPR Pastikan Objektif dalam Kasus Ponpes Al Zaytun

DPR Pastikan Objektif dalam Kasus Ponpes Al Zaytun
Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang berjalan setibanya untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat(Antara )

ANGGOTA Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi akan menilai objektif dugaan keterlibatan unsur intelijen dalam polemik Pondok Pesantren Al Zaytun Jawa Barat.

Menurutnya, pemerintah dan DPR khususnya harus memastikan penegakan hukum dan pertahanan berjalan baik sehingga tidak menimbulkan gejolak atau keresahan publik.

"Kami tentu harus objektif, tidak berspekulasi, dan memastikan instrumen penegakan hukum dan pertahanan dan keamanan berjalan dengan baik," ujarnya, Selasa (27/6).

Baca juga: Ponpes Al-Zaytun tidak Bisa Diproses dengan UU Terorisme

Dia meminta untuk berbagai hal yang berpotensi menimbulkan keresahan masyarakat untuk segera diproses seperti salah satunya jika ada unsur pidana.

"Kami minta untuk segera diproses sekiranya ada unsur tindak pidana atau pelanggaran administrasi, sekaligus agar penegak hukum dan aparat militer menjaga kondusifitas, ketertiban sosial dan keamanan setempat," tukasnya.

Baca juga: Dua Kali Kunjungi Ponpes Al-Zaytun, Moeldoko Akui Tak Cium Adanya Penyimpangan

Ponpes Al Zaytun disebut-sebut menjadi alat politik yang dimainkan oleh intelejen. Nama Kepala Staf Kepresiden Moeldoko disebut mengenal bahkan mengamankan agar ponpes tersebut tidak terbelit kasus hukum. Presiden Joko Widodo pun membantah ada kepentingan istana dari ponpes tersebut. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat