visitaaponce.com

Menpora Mengaku tidak Kenal Terdakwa di Kasus Korupsi BTS

Menpora Mengaku tidak Kenal Terdakwa di Kasus Korupsi BTS
Menpora Dito Ariotedjo(Antara)

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengaku tidak kenal dengan Komisaris PT Solitech Media Synergi Irwan Hermawan yang menyeret namanya dalam kasus korupsi proyek pengadaan menara base transceiver station (BTS) di Kementerian Komunikasi dan Informatika. Karena merasa tidak kenal, Dito pun membantah telah menerima aliran dana dari Irwan.

"Saya sama sekali tidak pernah ketemu, tidak pernah mengenal, apalagi menerima," ujar Dito di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/7).

Politisi Golkar itu akan datang ke Kejaksaan Agung siang ini untuk memberi keterangan sebagai saksi dalam kasus korupsi BTS. Ia mengaku tidak mempersiapkan apapun karena merasa tidak terlibat di dalamnya.

Baca juga: Soal Korupsi BTS, Menpora: Saya ke Kejagung Siang Ini

"Nanti kita akan menghadiri, memberikan keterangan agar informasinya tidak sumir. Kita akan insya Allah di Kejaksaan Agung siang nanti. Tidak ada persiapan karena ya benar-benar sumir dan saya tidak tahu apa-apa. Jadi, kita datang saja," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Dito diduga menerima aliran dana korupsi BTS Kominfo senilai Rp27 miliar. Nama Dito disebut oleh terdakwa Irwan Hermawan, sebagai penerima dana proyek BTS Bakti Kominfo sebesar Rp27 miliar.

Baca juga: Kejagung akan Periksa Menpora Dito Ariotedjo, Hari Ini

Dana itu diterima Dito pada rentang November hingga Desember 2022 saat masih menjabat staf khusus Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, yang juga Ketua Umum Partai Golkar. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat