visitaaponce.com

Ini Jawab NasDem soal Hengkangnya Wali Kota Makassar Danny Pomanto

Ini Jawab NasDem soal Hengkangnya Wali Kota Makassar Danny Pomanto
Danny Pomanto saat ini menjabat sebagai Wali Kota Makassar.(MI/Lina Herlina)

PARTAI NasDem buka suara terkait kabar hengkangnya Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto. Danny disebut bukan kader Partai NasDem.

"Danny Pomanto siapa ya? Oh (kader NasDem), memang dia pernah di NasDem?," kata Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali saat dihubungi, Senin, 3 Juli 2023.

Menurut Ali, Danny merupakan kader Partai Gerindra dan pernah menerima kartu tanda anggota partai yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut. Danny maju dalam kontestasi Wali Kota Makassar juga disebut turut mendapat rekomendasi Gerindra.

Baca juga : Cegah Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Layangkan Surat Imbauan untuk Parpol

"Tahun 2020 ketika mau maju wali kota. Kan syarat untuk mendapatkan rekomendasi, Gerindra mensyaratkan untuk menjadi anggota, dia menerima KTA kan itu ya orang itu dinyatakan sebagai anggota partai kan berdasarkan KTA kan? Bukan pernyataan kan? Tapi berdasarkan KTA, ya enggak," ujar Ali.

Pada foto yang dikirimkan Ali, Danny diduga sedang menerima KTA dari petinggi Partai Gerindra Sulawesi Selatan. Ali berpegang pada bukti tersebut.

Baca juga : Rekrutmen Parpol yang Instan Timbulkan Fenomena Caleg Ganda

"Ada itu fotonya saya kirim, sudah konfirmasi ke ketua Gerindra Sulsel Juan Aras," ucap Ali.

Danny Pomanto menyebut mundur dari Partai NasDem lewat surat pengunduran diri. Surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh itu ditandatangani di atas materai dan tersebar di media sosial.

"Semoga Ketua Umum senantiasa salam keadaan sehat wal afiat dalam memimpin perjuangan partai NasDem menuju masa depan yang lebih baik," tulis Danny. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat