visitaaponce.com

Jejak Harun Masiku Dipastikan Masih Terdeteksi, Pernah ke Masjid dan Gereja

Jejak Harun Masiku Dipastikan Masih Terdeteksi, Pernah ke Masjid dan Gereja
Foto para buronan di daftar pencarian orang (DPO) KPK termasuk Harun Masiku.(MI/Susanto)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan jejak buronan sekaligus mantan caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Harun Masiku masih terdeteksi. Dia pernah terlihat di masjid sampai gereja.

"Memang ada informasi saudara HM itu di sana, ada di masjid, kami sudah cek di sana, ada juga yang bilang dia itu ada di gereja, kita sudah cek di sana, ada juga yang tinggal di apartemen, kami sudah cek ke sana," kata pelaksana tugas (Plt) Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur di Gedung Juang KPK, Jakarta Selatan, Kamis, (6/7).

Asep menyebut lokasi tempat itu berada di luar negeri. Namun, dia enggan memerinci tempat pastinya demi menjaga kerahasiaan proses pencarian.

Baca juga: Keberadaan Harun Masiku Belum Sampai ke Telinga Polri

Dia juga memastikan seluruh informasi yang diterima terkait keberadaan Harun masih ditindaklanjuti hingga saat ini. Masalah pencarian yakni buronan tersebut masih belum ditemukan.

"Orangnya tidak ada, belum ketemu," ucap Asep.

Buronan KPK tinggal tiga orang. Pertama ialah Kirana Kotama yang dicari sejak 2017. Dia terlibat dalam kasus dugaan suap pengajuan revisi alih fungsi hutan di Provinsi Riau pada 2014 kepada Kementerian Kehutanan.

Baca juga: Polri Belum Terima Laporan Keberadaan Harun Masiku

Lalu, Paulus Tannos yang ada di Singapura. Dia terlibat dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

Ketiga, Harun Masiku. Dia sudah dikejar sejak 2020 untuk mempertanggungjawabkan kasus dugaan suap pengganti antar waktu (PAW) DPR.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat