visitaaponce.com

Keberadaan Harun Masiku Belum Sampai ke Telinga Polri

Keberadaan Harun Masiku Belum Sampai ke Telinga Polri
Daftar DPO(MI/Susanto )

INFORMASI soal keberadaan buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Masiku (HM) belum sampai ke telinga Polri. Polri terus berupaya membantu pencarian Harun.

"Interpol Indonesia belum ada menerima respons atau informasi dari negara-negara yang dimungkinkan tempat yang bersangkutan bersembunyi," kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis, Selasa (7/3).

Ahmad mengatakan Polri belum menerima informasi dari Malaysia. Sebelumnya, beredar informasi Harun menjadi marbot di salah satu masjid di Negeri Jiran.

"Selama HM melintas di perlintasan resmi imigrasi di seluruh negara. maka hal tersebut pasti terdeteksi," ujar jenderal bintang satu itu.

Baca juga: PPATK Blokir Semua Rekening Keluarga Rafael Alun

Ahmad menyebut Polri telah menerbitkan red notice terhadap Harun ke sejumlah negara. Red notice berfungsi mencari keberadaan Harun di luar negeri.

"Sudah disebar melalui jalur komunikasi 124-7 Interpol Indonesia," papar dia.

Harun menjadi salah satu buronan KPK. Dia sudah dikejar sejak 2020 untuk mempertanggungjawabkan kasus dugaan suap pengganti antar waktu (PAW) DPR yang melibatkan eks Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat