visitaaponce.com

PPATK Blokir Semua Rekening Keluarga Rafael Alun

PUSAT Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) memblokir semua rekening keluarga aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo. Total, sudah puluhan penyimpanan uang itu dibekukan.

"(Yang diblokir rekening) keluarga dan semua pihak terkait. Ada beberapa puluh rekening sudah kami blokir," kata Kepala PPATK Ivan Yustiavandana melalui keterangan tertulis, Rabu (7/3).

Rekening milik anak Rafael, Mario Dandy Satriyo ikut dibekukan. Ivan enggan memerinci lebih lanjut pemilik rekening yang lain.

Di sisi lain, fenomena kekayaan Rafael Alun Trisambodo masuk tahap penyelidikan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lembaga Antirasuah kini mencari unsur pidana dalam meroketnya harta pejabat tajir itu.

"Baru kemarin sore diputuskan pimpinan ini masuk lidik," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan melalui keterangan tertulis, Selasa (7/3).

Baca juga: Fenomena Kekayaan Ugal Rafael Alun Disebut Naik ke Penyelidikan

Pahala menjelaskan kasus itu kini ada di Kedeputian Penindakan. Salah satu yang didalami yakni kepemilikan saham di salah satu perusahaan.

"Udah enggak di pencegahan lagi," ucap Pahala.

Pemilik saham itu merupakan pejabat Ditjen Pajak. Pahala menyebut pihaknya sudah mengirimkan surat untuk memeriksa laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) miliknya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat