visitaaponce.com

Golkar Adakan Munaslub Bacapres Pemilu 2024 Ini Kata Airlangga Hartarto

Golkar Adakan Munaslub Bacapres Pemilu 2024? Ini Kata Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto saat terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024 pada Munas 2019.(Antara)

DEWAN Pakar Partai Golkar menggelar rapat internal di kediaman Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Minggu (9/7) malam. Rapat itu disebut untuk memberikan sejumlah rekomendasi jelang Pemilu 2024, termasuk mengganti bakal calon presiden dari partai berlambang pohon beringin itu melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Diketahui, dari hasil Musyawarah Nasional (Munas) Golkar pada 2019, disepakati bahwa Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan menjadi bacalon presiden dari Partai Golkar.

Saat ditanya soal arah pergantian bacalon oleh Dewan Pakar, Airlangga menampik kabar itu."Enggak ada, agendanya bukan itu (mengganti dirinya),"ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/7).

Baca juga : Golkar bakal Tentukan Arah Koalisi dan Capres Sebelum 17 Agustus

Ia juga menegaskan tidak akan ada pergantian ketua umum (Ketum) melalui Munaslub sebagaimana diberitakan. Sebelumnya hasil rapat dewan pakar Partai Golkar diungkapkan oleh Anggota Dewan Pakar Ridwan Hisjam, salah satunya kemungkinan adanya evaluasi mengenai rencana pencapresan Airlangga serta Munaslub.

"Enggak ada itu. Tidak ada," cetusnya.

Baca juga : Dave Laksono Jamin Dana BTS 4G Tak Mengalir ke Tokoh Golkar

Airlangga menyatakan forum tertinggi di Partai Golkar adalah Munas, kemuduan rapat pimpinan dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Ia menegaskan bahwa Partai Golkar masih solid atau tidak ada perbedaan pendapat.

Saat ditanya mengenai kelanjutan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk Partai Golkar bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN), Airlangga mengatakan akan dibahas pada waktunya.

Hingga saat ini, KIB belum juga mengumumkan nama calon presiden yang akan diusung. Anggota koalisi yakni PPP telah secara resmi menyampaikan akan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, bakal calon presiden dari Partai PDI Perjuangan.

"KIB, tunggu dulu, sabar, sabar menanti," tukasnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat