visitaaponce.com

Golkar bakal Tentukan Arah Koalisi dan Capres Sebelum 17 Agustus

Golkar bakal Tentukan Arah Koalisi dan Capres Sebelum 17 Agustus
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto(MI/Moh Irfan)

Partai Golkar memastikan akan menentukan sikap terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sebelum 17 Agustus 2023. Sikap itu berkaitan dengan arah koalisi serta kepada siapa dukungan capres-cawapres ditujukan.

"Semoga sebelum 17 Agustus nanti. Diperkirakan Agustus sudah ada," kata Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/7).

Golkar saat ini tengah fokus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol) di luar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). KIB merupakan poros yang diisi oleh Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca juga: Golkar Ogah Berandai-andai Ridwan Kamil Jadi Cawapres Ganjar

"Dengan semua partai kita belum menutup komunikasi," ucap Dave.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Supriansa mengatakan, dalam waktu dekat, Ketua Umum Airlangga Hartarto akan muncul dengan pasangan bakal cawapresnya. Namun, ia masih merahasiakan informasi tersebut.

Baca juga: Poltracking Indonesia: Peta Koalisi Pilpres 2024 Masih Dinamis

"Tunggu 2-3 bulan lagi. Golkar akan muncul dengan pasangannya Airlangga bersama dengan siapa dan kita akan lihat nanti. Kami meyakini betul rakyat menunggu pemimpin 2024 yang real bekerja untuk rakyat," ujar Supriansa. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat