visitaaponce.com

Yusril Ihza Mahendra Segera Deklarasikan Capres

Yusril Ihza Mahendra Segera Deklarasikan Capres
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra(Dok MI)

KETUA Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra mengisyaratkan dalam waktu dekat akan mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden (capres) Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres 2024.

“Dalam waktu dekat ini mungkin PBB akan mendeklarasikan dukungan kepada Pak Prabowo Subianto,” kata Yusril. lewat keterangan yang diterima, Selasa (11/7).

Baca juga: Prabowo dan Yusril Bahas Koalisi Besar untuk Pemilu 2024

Selain itu, sambung Yusril, PBB akan segera merapat ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang sudah satu suara mengusung Prabowo Subianto sebagai capres pada Pemilu 2024. Ia menekankan, jika kedepannya, PBB akan satu gerbong dengan Partai Gerindra dan PKB.

“Jadi ada koalisi antara Gerindra, PKB dan PBB,” lanjut Yusril.

Baca juga: Jelang Pendaftaran Pilpres, Gerinda dan PKB Bakal Sering Bertemu

Yusril juga mengaku sudah sering berkomunikasi secara intens dengan menteri pertahanan andalan Presiden Jokowi tersebut. Atas dasar untuk membangun Indonesia lebih baik, maka Yusril dan PBB akan segera bergabung dengan KKIR.

Bila terbukti PBB mendukung Prabowo Subianto sebagai capres pada pesta demokrasi mendatang, hal itu akan turut serta memperkuat elektabilitas orang nomor satu di Partai Gerindra tersebut.

Sebelumnya, seperti dilansir dari hasil survei yang dilakukan oleh Indonesia Political Opinion (IPO), Prabowo Subianto sukses bertengger di posisi pertama pada survei yang dilakukan 5-13 Juni 2023 tersebut. Menteri pertahanan andalan Presiden Jokowi itu sukses mengungguli Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Terbukti, Prabowo Subianto berhasil mengantongi elektabilitas sebesar 37,2%. Kemudian, menempel ketat di belakangnya ada capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan yang mendapatkan dukungan sebesar 31,5% dan capres dari partai PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo yang meraup suara sebanyak 26,8%. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat