visitaaponce.com

Anies dan Ganjar Menjawab Mereka Teman dan Sahabat, Sebut Prabowo Senior dan Patriot

Anies dan Ganjar Menjawab Mereka Teman dan Sahabat, Sebut Prabowo Senior dan Patriot
Anies Baswedan di Makassar, Sulawesi Selatan.(MGN/Muhammad Syawaluddin. )

KETUA Dewan Pengarah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Bima Arya Sugiarto, memberi pertanyaan kepada masing-masing bakal calon presiden yang dihadirkan pada hari keempat Rakernas XVI Apeksi, yang harus dijawab hanya dengan satu kata saja.

Yang hadir pertama adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dia dimintai satu kata tentang Anies Rasyid Baswedan dan Prabowo Subianto. Ganjar pun menjawab Anies kawan, Prabowo senior.

"Saya dan Anies kawan lama sama-sama kuliah di UGM, kemarin saat melakukan ibadah haji juga bertemu dan sering bercanda, ngobrol serta ketawa-ketawa. Sementara Pak Prabowo, saya dulu adalah juru bicara kampanye, saat Pilpres berpasangan dengan Ibu Megawati," ungkap Ganjar.

Baca juga: Ini Jawaban Tiga Bacapres Saat Ditanya Kelanjutan Pembangunan IKN, Anies : Apa Ada Masalah? 

Pertanyaan yang diberikan ke Anies yang merupakan bakal calon presiden dari NasDem, PKS dan Gerindra. Dia lalu menjawab, Prabowo itu patriot, dan Ganjar sahabat.

"Semuanya pemimpin yang baik di tempatnya. Tapi untuk semua wali kota yang tergabung dalam Apeksi, tentu juga sangat paham dengan kota-kotanya. Dan ada tiga level dalam memimpin, yaitu ada gagasan, narasi, dan eksekusi atau karya," kata Anies.

Baca juga: Soroti Peta Indonesia saat Malam, Anies: Tampak Ketimpangan

Sementara Prabowo, yang diberi pertanyaan yang sama menjawab Ganjar adalah gubernur, dan Anies adalah professor.

"Kehadiran saya di sini, adalah langkah bagus, bisa melahirkan pemikiran yang jelas ada unsur-unsur yang jelas, pemikiran strategis jadi sangat bermanfaat nanti saya akan serahkan kepada tim kajian yang membantu saya, kita olah kita diskusikan dan kita ambil yang bagus- bagus sebagai rencana kita ke depan," tukas Prabowo. (LN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat