visitaaponce.com

Jokowi Bentuk Tim 7 untuk Pemenangan Ganjar Pranowo

Jokowi Bentuk Tim 7 untuk Pemenangan Ganjar Pranowo
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.(MI/Bilal)

SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan Presiden Joko Widodo membentuk Tim 7 untuk pemenangan calon presiden (capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di pilpres 2024. Hal ini disampaikan dalam Pelatihan Juru Kampanye Ganjar Pranowo di Jakarta pada Senin (17/7).

“Ada 7 orang yang ditugaskan oleh Presiden Jokowi, Tim 7 agar mencapai tujuan pemenangan Pak Ganjar Pranowo,” kata Hasto.

Hasto menjelaskan, penugasan ketujuh orang tersebut merupakan grand strategi untuk kemenangan Ganjar Pranowo. Ia optimis strategi komunikasi ini dapat dilakukan sebaik-baiknya.

Baca juga: Kapuspen Tegaskan Pencopotan Banner Ganjar Pranowo di Lahan TNI Sesuai Prosedur

“Beliau menyebut nama-nama yang untuk membantu Pak Ganjar Pranowo, sehingga nama-nama itu kami hubungi,” jelasnya.

Hasto pun belum merinci ketujuh nama tersebut, namun ia membenarkan adanya diskusi dengan Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa hingga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid. Ia menyebut, mereka memahami PDI Perjuangan memiliki kekuatan grassroot.

Baca juga: Langkah Anies Tak Mengumumkan Cawapres di Apel Siaga Perubahan Dinilai Tepat

“Kalau Pak Andika dan Pak Arsyad ya kami berdiskusi juga dengan beliau, karena diperlukan juga yang sangat memahami karena PDI perjuangan,” ujarnya.

Hasto menerangkan, mereka memiliki pengalaman yang luas terkait PDI Perjuangan. Ia menambahkan, sejumlah strategi dilakukan bersama dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura.

“PPP ini memiliki basis Islam apalagi dengan lambang kabahnya itu juga semakin bersinar terbukti setelah mendukung Pak Ganjar,” terangnya.

(MGN/Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat