visitaaponce.com

Pro Rakyat Kecil, Prabowo Subianto Dinilai Jadi Capres Dambaan Akar Rumput

Pro Rakyat Kecil, Prabowo Subianto Dinilai Jadi Capres Dambaan Akar Rumput
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyapa masyarakat di Koramil 0912 Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (16/6).(MI/Depi )

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai sosok yang sangat memihak pada rakyat kecil. Figur yang digadang maju calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 itu, telah lama dikenal sebagai pemimpin dengan jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Nasionalisme Prabowo saya kira sudah teruji. Keberpihakannya terhadap rakyat kecil juga nyata,” tutur Direktur Eksekutif Citra Institute, Yusak Farchan dalam keterangannya, Senin (17/7).

Yusak mengatakan, tidak begitu heran dengan hadirnya dukungan besar kepada Prabowo untuk Pilpres mendatang. Sebab karakteristik kepemimpinan Prabowo banyak disukai masyarakat khususnya masyarakat kalangan bawah atau akar rumput.

Baca juga: Prabowo Maju Capres Dinilai sebagai Panggilan Hati

Selain memiliki nasionalisme tinggi, menurut Yusak, Prabowo merupakan figur capres yang dapat menyatukan Indonesia dengan multikultur, multi etnik, hingga multi ideologi-nya. Dia menilai Prabowo sebagai sosok capres ideal untuk Indonesia di masa depan.

Dia mengungkapkan, jiwa patriot yang tersemat dalam diri Prabowo memberikan sebuah bukti nyata. Bahwa Menteri Pertahanan RI ini merupakan pemimpin yang berani berkorban untuk NKRI.

Baca juga: Prabowo Hadiri Konsolidasi Kader Gerindra Jakarta Timur

“Prabowo adalah sosok yang bisa mempersatukan Indonesia yang multikultur, multi-etnik, bahkan multi-ideologi,” ungkap Yusak.

Jika merujuk pada hasil survei Indikator Politik Indonesia periode 26-30 Mei 2023, pemilih berlatar belakang petani, peternak, dan nelayan, mayoritas memilih Prabowo dengan angka dukungan sebesar 48,5 persen. Jauh lebih tinggi ketimbang Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan masing-masing mendapatkan suara 29,7 persen dan 6,1 persen.

Sementara itu, pada kelompok pemilih dari kalangan buruh kasar, bengkel/teknisi, satpam, supir, pedagang kecil, juga banyak memilih Prabowo dengan 39,2 persen. Sedangkan Ganjar dapat 39,1 persen dan Anies hanya 16,1 persen. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat