visitaaponce.com

NasDem Akui Ajak Golkar Gabung Koalisi Perubahan

NasDem Akui Ajak Golkar Gabung Koalisi Perubahan
Kebersamaan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto(MI/Usman Iskandar)

PARTAI NasDem mengakui ada upaya mengajak Partai Golkar untuk bergabung ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Koalisi ini merupakan poros pengusung bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan.

"Kalau upaya sih pasti ada lah. Cuma kita lihat Golkar bagaimana," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (18/7)

Willy menekankan tidak ada upaya memaksa setiap partai politik (parpol) untuk merapat ke KPP. Terkait Golkar, komunikasi juga terus dilakukan.

Baca juga : Prabowo Dinilai Punya Kepedulian Terhadap Pelestarian Lingkungan

"Ya kita harus menghormati, tapi komunikasi jalan terus," ucap Willy.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Christina Aryani, Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) DPP Partai Golkar Supriansa, dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Rizal Mallarangeng hadir dalam Apel Siaga Perubahan Partai NasDem di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu, 17 Juli 2023. Kehadiran mereka dibantah terkait sinyal gabung poros pendukung Anies.

Baca juga : Presiden Sempat Tanyakan Bakal Cawapres Anies

"(Kehadiran) tidak ada hubungannya (dengan koalisi)," kata Rizal di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu malam, 17 Juli 2023.

Rizal mengatakan kehadiran Partai Golkar karena Apel Siaga Perubahan bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Surya Paloh juga cukup lama menjadi politikus Partai Golkar.

"Ini merayakan ulang tahun seorang sahabat Pak Surya Paloh," ujar Rizal. (MGN/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat