visitaaponce.com

Prabowo Dipandang Cocok Lanjutkan Tongkat Pemerintahan

Prabowo Dipandang Cocok Lanjutkan Tongkat Pemerintahan
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat berkunjung di PT. Pindad(ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto )

SEJUMLAH hasil survei mengukuhkan elektabilitas Prabowo Subianto untuk berpeluang besar menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Prabowo dianggap memiliki kinerja baik di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dipandang sosok tepat untuk meneruskan kerja-kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pengamat politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Wasisto Raharjo Jati mengatakan Prabowo Subianto merupakan sosok Calon Presiden (Capres) kompeten yang bisa memenuhi harapan masyarakat Indonesia. Hal tersebut membuat Prabowo mempunyai peluang menang yang besar pada Pilpres 2024.

“Kalau kita melihat Prabowo itu cenderung mengevaluasi pencapaian dari pemerintah sekarang untuk menjadi preferensi pemilih ke depan,” kata Wasisto dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/7).

Baca juga: Anies Bertemu Susi di Pangandaran

Wasisto menambahkan, Prabowo melakukan itu semata-mata sebagai bentuk kecintaannya terhadap NKRI. Menteri Presiden Jokowi itu selalu berupaya keras agar kedepannya rakyat Indonesia tidak lagi salah dalam memilih pemimpin. Prabowo saat ini dikenal sebagai sosok kompeten yang mampu memenuhi harapan masyarakat Indonesia. Itu terbukti dari rekam jejaknya di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) serta terobosan-terobosan yang dilakukannya kepada masyarakat kecil.

Di Kemenhan, Prabowo terus melakukan banyak kerja sama dengan negara-negara luar, salah satunya adalah Prancis. Kerja sama yang dilakukan dengan Prancis itu lebih menekankan kepada program alih teknologi serta akuisisi peralatan pertahanan.

Baca juga: Anies Hadir Virtual pada Peresmian Rumah Anies di Surabaya

Selain itu, terobosan yang dilakukannya kepada masyarakat kecil yaitu Prabowo kini telah merumuskan lima program ekonomi dan cenderung gratis untuk rakyat, yakni program Kesehatan, pendidikan, perumahan, sembako dan pinjaman untuk usaha.

Tak cukup sampai disitu saja terobosan yang dilakukan oleh Prabowo untuk bangsa dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Prabowo seringkali terlihat melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pencapaian yang ada di pemerintahan Presiden Jokowi.

Evaluasi itu dilakukan Prabowo semata-mata sebagai sikap korektif dan bisa menjadi patokan pemilih dalam memilih capres yang baik kedepannya. Evaluasi yang acapkali dilakukan Prabowo adalah berkomitmen melanjutkan program hilirisasi yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi. Prabowo secara terang-terangan akan melanjutkan program dan kebijakan Presiden Jokowi tersebut.

Prabowo menegaskan, hilirisasi adalah tindakan yang sangat strategis agar Indonesia bisa menjadi negara yang makmur dan sejahtera. Ia melanjutkan saat ini Indonesia sudah dalam tahap menuju negara makmur dan bisa mengendalikan ekonomi nasional secara keseluruhan.

“Jadi itu pada sikap korektif pemilih terhadap capaian sekarang yang menjadi patokan memilih Capres yang baik,” terang Wasisto.

Kandidasi Prabowo untuk menang pada Pilpres 2024 sangat terbuka lebar. Dalam survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia, Prabowo berhasil mendapatkan dukungan tertinggi dengan total angka mencapai 36,8 persen. Di posisi kedua ada Ganjar Pranowo yang meraup suara sebesar 35,7 persen. Dan Anies Baswedan dengan raihan dukungan sebanyak 21,5 persen. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat