visitaaponce.com

Anies Harus Waspadai Kampanye Hitam di Pilgub Jakarta

Anies Harus Waspadai Kampanye Hitam di Pilgub Jakarta
Anies Baswedan.(AFP/YASUYOSHI CHIBA)

ANIES Baswedan diwanti-wanti upaya politik yang dapat merusak reputasinya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Anies mesti mewaspadai kampanye hitam.

"Kampanye hitam yang tidak dicounter dapat merusak reputasi Anies," kata pengamat komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul M Jamiluddin Ritonga, Kamis (23/5).

Jamiluddin mengatakan kampanye hitam dapat datang dari lawan politik Anies. Elektabilitas Anies bisa tergerus bila tak dapat mengantisipasi.

Baca juga : Nama 3 Tokoh Ini Dianggap jadi Saingan Anies Baswedan

"Hal itu juga dapat menurunkan elektabilitasnya. Karena itu, Anies harus dapat menangani isu negatif yang dilancarkan lawan-lawan politiknya," ucap Jamiluddin.

Sebelumnya, Anies mengaku akan mempertimbangkan permintaan Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) untuk maju dalam Pilkada Jakarta. Anies mengaku telah diundang oleh sejumlah parpol untuk membicarakan soal Pilkada 2024.

"Memang saya mendapatkan undangan dari partai-partai politik, ditawarkan diminta untuk dicalonkan menjadi gubernur. Saat ini, saya sedang mempertimbangkan apakah kembali atau tidak, jadi sedang mempertimbangkan," ujar Anies, Minggu (19/5). (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat