visitaaponce.com

Susi Pudjiastuti Supiri Anies Naik Mobil Bak Manual, Ngobrolin Apa Sih

Susi Pudjiastuti Supiri Anies Naik Mobil Bak Manual, Ngobrolin Apa Sih?
Momen Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti menaiki mobil bak terbuka di Pangandaran, Senin (24/7).(Instagram)

CALON Presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan secara khusus menemui Susi Pudjiastuti di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin Sore (24/7).

Kedatangan Anies disambut hangat oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 itu, beserta keluarganya. Bahkan Anies pun menyempatkan untuk menginap, sarapan pagi lontong sayur, minum kopi dan mengunjungi pelabuhan serta pelelangan ikan.

Baca juga : NasDem Nilai Susi Pudjiastuti Memenuhi Kriteria Cawapres Anies

Sekitar pukul 10.00 WIB, keduanya mendatangi pelabuhan dan pelelangan ikan dengan mengendarai mobil bak terbuka milik Susi. Jarak tempuh ke pelabuhan sekitar 3 kilometer.

Mobil tersebut disupiri sendiri oleh Susi. Saat awal masuk ke dalam mobil, Anies terheran-heran dengan isi mobil Susi yang masih menggunakan sistem manual.

Baca juga : Anies Bertemu Susi di Pangandaran

"Pak Anies tidak percaya saya kalau mobil saya seperti ini. Karena kalau mobil bagus, saya tidak bisa supiri," ujar Susi, menangkap keheranan Anies, seperti tampak dalam video Insta Story di akun Instagram @aniesbaswedan.

"Kalau mobil automatic, malah saya enggak bisa nyupir," kata Susi.

Keheranan Anies yang lain adalah ketika dirinya tidak mendapati AC atau pendingin udara di dalam mobil Susi. Anies malah menemukan dua kipas angin mini. Padahal, cuaca sehari-harinya di Pangandaran terkenal panas.

"Mobil saya tidak ber-AC. Karena di Pangandaran ya nice, warm, not so hot. Kalau perlu panas banget ya ini ada kipas angin," ucap Susi seraya memegang kipas mini berwarna putih di hadapannya.

Satu kipas lagi berwarna hitam disediakan untuk penumpang di sebelah supir.

"Keren, coba nyalain," kata Anies.


Berbeda

Kepada Anies, Susi bercerita jika dirinya sudah membaca buku-buku Adam Smith dan Machiavelli sejak SMP. Biografi kedua filsuf itu terdapat dalam sebuah buku berbahasa Indonesia berjudul 10 Tokoh yang Mengubah Dunia.

Dari buku kecil itulah, Susi mengaku mendapat inspirasi dan motivasi untuk untuk berpikir dan berbicara berbeda dengan orang lain.

"You've been blessed," jawab Anies, saat mendengar cerita Susi.

Pada bagian lain video yang dibagikan Anies, alam perjalanan pulang dari pelelangan siang itu, terungkap jika Susi menantang Anies untuk mengendarai mobil putih manual miliknya

”Saya mau tes, kalau nyupirin mobil manual ga bisa, aduh saya bikin malu nanti deh,“ seloroh Susi.

Anies pun terima tantangan Susi tersebut.

“Aman dong? Lulus ya," kata Anies. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat