visitaaponce.com

KKB Serang Pos BKO Brimob di Yahukimo Papua Pegunungan

KKB Serang Pos BKO Brimob di Yahukimo Papua Pegunungan
KKB Serang Pos BKO Brimob di Yahukimo Papua Pegunungan(Istimewa)

KELOMPOK Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah. Kali ini, kelompok separatis tersebut melakukan penyerangan dengan menembak Pos Brimob Polda Papua BKO Polres Yahukimo di Jalan Paradiso Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

"Iya benar kejadian itu," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangan tertulis, Selasa, 1 Agustus 2023.

Ignatius menuturkan penembakan itu terjadi pada Senin, 31 Juli 2023 pukul 23.40 WIT. Menurut laporan yang diterima melalui Handy Talkie (HT), kata dia, penyerangan dilakukan menggunakan senjata api dari arah samping kiri Pos Brimob tersebut.

Baca juga: Pesawat Smart Air Diduga Ditembaki KKB Papua, Penumpang Selamat

Ignatius mengatakan Personel Gabungan Polres Yahukimo langsung merespons setelah menerima laporan tersebut. Polres Yahukimo bekerja sama dengan Satgas Damai Cantenz melakukan langkah tindak lanjut.

"Personel gabungan dengan cepat dapat mengendalikan situasi di sekitar lokasi," tuturnya.

Baca juga: 7 Personel Brimob Ada dalam Pesawat Smart yang Diduga Ditembaki KKB

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Ia juga memastikan bahwa situasi di Kota Dekai Kabupaten Yahukimo aman dan kondusif pascakejadian.

"Kejadian ini diduga dilakukan oleh KKB wilayah Yahukimo, Personel Gabungan terus melakukan kegiatan patroli di seputaran Kota Dekai," ucapnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat