visitaaponce.com

Mabes Polri Sebut Harun Masiku di Indonesia, KPK Informasi Penting

Mabes Polri Sebut Harun Masiku di Indonesia, KPK: Informasi Penting
KPK akan dalami informasi keberadaan Harun Masiku. Pasalnya Mabes Polri mengatakan mantan caleg PDI Perjuangan itu ada di Indonesia.(MI/Susanto)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menindaklanjuti informasi dari Mabes Polri terkait buronan Harun Masiku. Mabes Polri menyebutkan mantan calon legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan (PDIP) itu bersembunyi di Indonesia. 

"Itu informasi penting yang akan kita dalami," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (7/8).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK itu enggan memerinci tindak lanjut berikutnya. Sebab, pencarian bersifat rahasia.

Baca juga: Mabes Polri Pastikan Harun Masiku Bersembunyi di Indonesia!

"Secara teknis akan kita tindaklanjuti melalui Kedeputian Penindakan dan Kedeputian Informasi dan Data untuk menindak lanjuti apa yang disampaikan oleh Polri melalui Divisi Hubungan Internasional," ujar Ali.

Sebelumnya, Beredar kabar Harun mengganti kewarganegaraannya di Kamboja. Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti pun memastikan akan menyelidiki informasi itu.
 
Baca juga: KPK Bahas Pencarian Buronan Bareng Kadiv Hubinter Polri

"Kami akan tindak lanjuti kerja sama dengan KPK dan Interpol serta otoritas Kamboja," kata Krishna saat dikonfirmasi, Rabu, 26 Juli 2023.
 
Harun Masiku adalah tersangka KPK yang dikejar sejak 2020. Politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu wajib mempertanggung jawabkan kasus dugaan suap pengganti antar waktu (PAW) DPR. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat