visitaaponce.com

Lukas Enembe Masih Mogok Minum Obat, Pengacaranya Bilang Harus Digerus

Lukas Enembe Masih Mogok Minum Obat, Pengacaranya Bilang Harus Digerus
Pengacara Lukas Enembe, OC Kaligis menyebut kliennya kesulitan mengonsumsi obat berbentuk kapsul.(MI/Susanto)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Gubernur nonaktif Papua Lukas Enembe masih kerap menolak mengonsumsi obat. Padahal, ramuan itu sudah didasari resep dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

"Sejauh ini informasi kami peroleh dia (Lukas) menolak (mengonsumsi obat), dan saya kira sangat disayangkan keadaan ini," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Jakarta, Selasa (8/8).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK itu juga menyebut Lukas kerap menolak diperiksa dokter. Mntan orang nomor satu di Papua itu diharap menghentikan aksi mogok itu.

Baca juga: KPK Bahas Penempatan Lukas Enembe Imbas Jorok di Rutan

"Kami berharap dan mengingatkan bersangkutan agar mau diperiksa, mau makan, mau minum obat dari dokter RSPAD," ujar Ali.

Terpisah, Pengacara Lukas, OC Kaligis menyebut kliennya kesulitan mengonsumsi obat berbentuk kapsul. Racikan dari dokter harus digerus lebih dahulu sebelum diminum.

Baca juga: Lukas Enembe ‘Ngemis’ ke Kontraktor untuk Berjudi di Singapura

"Selama beliau dirawat di RS itu harus dibuat menjadi puyer dulu dan dicairkan," ucap Kaligis di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kemarin.

Lukas disebut sulit menelan obat berbentuk kapsul. KPK diharap mempertimbangkan kebutuhan tersebut.

"Karena selama di RS saya melihat sendiri para perawat harus membuatnya menjadi bubuk kemudian diaduk," ujar Kaligis. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat