visitaaponce.com

RSPAD Serahkan Hasil Tes Kesehatan Bakal Capres Cawapres ke KPU Besok

RSPAD Serahkan Hasil Tes Kesehatan Bakal Capres Cawapres ke KPU Besok
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjalani tes kesehatan di RSAD Gatot Soebroto, Jakarta.(MI)

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan dari tiga pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden akan diserahkan oleh RSPAD Gatot Soebroto kepada KPU pada Jumat (27/10). Penyerahan data kesehatan akan dilakukan di Gedung KPU, Jakarta Pusat.

"Sekitar pukul 14.00 WIB akan disampaikan hasil kesehatan oleh tim pemeriksa kesehatan RSPAD Gatot Subroto," ujar Hasyim dalam konferensi pers di Gedung Medical Check Up (MCU) Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (26/10).

Ia juga mengatakan, hari ini, Kamis (26/10), merupakan hari tes pemeriksaan kesehatan terakhir bagi pasangan bakal calon (paslon) presiden dan wakil presiden. Seluruh pasangan sudah menjalani tes, mulaid ari Anies-Muhaimin, Ganjar-Mahfud dan hari ini Prabowo-Gibran.

Baca juga: Prabowo dan Gibran bakal Jalani Tes Kesehatan Maksimal 10 Jam

Sebelumnya, Prabowo dan Gibran tiba di Gedung MCU RSPAD Gatot Soebroto pada Kamis pagi pukul 06.58 WIB. Keduanya menggunakan kemeja berwarna biru dongker. Gibran tampak ditemani oleh istrinya Selvi Anda. Prabowo dan Gibran sempat melambaikan tangan kepada awak media yang berada di pintu Gedung MCU. Setelah itu, Prabowo dan Gibran langsung masuk ke Gedung MCU. Keduanya mengganti baju menggunakan pakain khusus MCU berwarna hijau.

Pemeriksaan kesehatan diperkirakan akan memakan waktu delapan sampai sepuluh jam. (Z-11)

Baca juga: Jalani Tes Kesehatan, Prabowo-Gibran Tiba di RSPAD Gatot Soebroto

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat