visitaaponce.com

Golkar-PAN merapat ke Prabowo, PKS Kami Siap Berkompetisi

Golkar-PAN merapat ke Prabowo, PKS: Kami Siap Berkompetisi
Ilustrasi(Medcom)

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) merespons pilihan politik Partai Golkar dan PAN yang bergabung menjadi bagian dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) atau bersama Gerindra dan PKB.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menuturkan bahwa dukungan Golkar hingga PAN cukup signifikan. Sehingga persaingan pemilu akan menjadi semakin kompetitif.

“Dukungan Golkar dan PAN signifikan. Kami Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) siap berkompetisi karya dan gagasan,” tegas Mardani kepada Media Indonesia, minggu (13/8/2023).

Baca juga : PDIP Hormati Pilihan Politik PAN dan Golkar yang Berlabuh ke Koalisi Prabowo

Menurutnya, dengan adanya kompetisi yang sehat dan gagasan, akan memunculkan pula kebaikan untuk masyarakat.

“Semoga segera jelas cawapres bagi semua sehingga rakyat masuk ke kompetisi karya dan gagasan,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Golkar dan PAN baru saja merapat ke poros Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengatakan kehadiran dua parpol besar itu makin memperkuat koalisi.

Baca juga : Buntut Ketidaktegasan Prabowo, PKB dan Golkar Bahas Kemungkinan Poros Baru di Pilpres 2024

"Ini adalah sahabat, saudara yang satu bagian satu tim. Kita akan selesaikan masalah itu sebagai satu tim," ujar Prabowo.

Pria yang juga menjabat Menteri Pertahanan itu juga mengatakan dukungan Golkar dan PAN bertepatan dengan setahun kerja sama Gerindra dan PKB.

Kini, kerja sama poros Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) ini kian kuat.

"Pada tanggal yang baik ini, 13 agustus 2023, adalah persis satu tahun tanda tangan kerja sama politik antara gerindra dan PKB dan satu tahun kemudian kerjasama politik ini diperkuat oleh dua partai bersejarah partai yang besar," tandasnya. (Z-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat