visitaaponce.com

PPP Bakal Rembuk Bila Sandiaga Tak Jadi Cawapres Ganjar

PPP Bakal Rembuk Bila Sandiaga Tak Jadi Cawapres Ganjar
Sekretaris Fraksi PPP DPR RI, Achmad Baedowi(MI / M Irfan)

PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) akan rembukan bila Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Nasional PPP Sandiaga Salahuddin Uno tak menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Namun, PPP tetap akan melihat dinamika politik ke depan.

"Apakah jadi bergandengan? Ya tentu kembali ke dinamika politik di lapangan gitu. Kalau diterima proposal kami alhamdulillah itu sesuai dengan hasil keputusan Rapimnas. Kalau tidak diterima kita tidak bisa berandai-andai, tentu ada mekanisme tersendiri di PPP," kata Wakil Ketua Bapilu Nasional PPP, Achmad Baidowi atau Awiek, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (14/8). 

Baca juga : PPP Sodorkan Sandiaga Sebagai Cawapres Ganjar Pasca Bubarnya KIB

Di sisi lain, PPP menilai persaingan menjadikan Sandiaga didorong menjadi bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo kian mudah. Hal ini seiring dengan rekan koalisi PPP, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menyatakan dukungannya ke bakal capres Prabowo Subianto.

Baca juga : PPP Siapkan Barisan Advokat terkait Suara dan Sengketa Pemilu

"Ya kalau teman-teman menganalisa seperti itu memang hitung hitungan politiknya seperti itu. Semakin banyak persaingan, peluang semakin kecil. Semakin kecil persaingan, peluang makin besar kan gitu," ujar Awiek.

PPP, kata Awiek, tak terlalu jumawa Sandiaga bakal dipilih Ganjar. Namun, Sandiaga terus didorong untuk bisa berpasangan dengan Ganjar.

"Tetapi kami tidak jumawa. Kami tidak kegeeran, kami hanya menyampaikan aspirasi kepada teman-teman PDIP," ucap Awiek. (MGN/Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat