visitaaponce.com

DE Tersangka Teroris Bekasi Galang Dana Lewat Telegram, Beli Senjata dari Marketplace

DE Tersangka Teroris Bekasi Galang Dana Lewat Telegram, Beli Senjata dari Marketplace
Tersangka DE diduga terafiliasi dengan jaringan ISIS(Medcom.id)

DENSUS 88 Antiteror Polri mengungkap DE, 28, karyawan PT KAI tersangka kasus dugaan tindak pidana terorisme melakukan penggalangan dana. Penggalangan dana itu dilakukan di aplikasi Telegram.

"Dia membuka, yang bersangkutan memiliki satu akun di Telegram, akun itu gunanya untuk menggalang dana," kata juru bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Agustus 2023.

Namun, Aswin belum merinci berapa besaran dana serta aliran hasil penggalangan dana tersebut. Menurut dia, penyidik masih melakukan pendalaman.

Baca juga : DE Tersangka Teroris Bekasi Modifikasi Air Gun Jadi Senpi

"Ini juga besarannya berapa dan ke mana ini masih didalami oleh penyidik. Nanti kita perjelas lagi dengan penyidik," ungkap Aswin.

Di samping itu, DE juga diketahui diduga menjual beli senjata api melalui marketplace. Penjualan senpi itu di kamuflase dengan penjualan mainan militer yang berkaitan dengan perlengkapan-perlengkapan.

Baca juga : Terduga Teroris di Bekasi Aktif Pendukung Islamic State

"Ada gear, ada baju-baju tactical, perlengkapan tactical, kemudian ada termasuk senjata ini (menunjuk barang bukti senpi)," ucap Aswin.

Tim Densus 88 menangkap DE pada Senin siang, 14 Agustus 2023 di Jalan Raya Bulak Sentul, Harapan Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. DE telah ditetapkan tersangka.

Total ada 16 senjata api disita, baik pabrikan maupun rakitan. DE diduga terafiliasi dengan jaringan ISIS. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat