visitaaponce.com

Prabowo Janji Bagikan Makan Siang dan Susu Gratis Jika Jadi Presiden

Prabowo Janji Bagikan Makan Siang dan Susu Gratis Jika Jadi Presiden
Bakal calon presiden Prabowo Subianto(MI/Susanto)

Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengaku memiliki sejumlah program terobosan yang akan diterapkan jika nanti terpilih sebagai Presiden pada Pemilu 2024. Salah satu program yang menjadi andalan adalah memberikan makan siang dan susu gratis kepada para pelajar di sekolah.

Program tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan gizi bagi para generasi penerus bangsa, penanganan stunting sekaligus penyiapan SDM berkualitas di masa mendatang.

"Kita akan berikan makan siang dan susu gratis setiap harinya untuk pelajar-pelajar kita dari SD, SMP, hingga SMA. Generasi muda bangsa Indonesia harus kita penuhi gizinya. Ini adalah kunci menuju generasi Indonesia emas 2045," ujar Prabowo saat menghadiri Seminar Ekonomi Universitas Kebangsaan Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (15/8) malam.

Baca juga: Prabowo Siap Lanjutkan Program Ekonomi Prorakyat Jokowi

Ia juga memastikan akan melanjutkan program-program ekonomi prorakyat yang saat ini dijalankan Presiden Joko Widodo.

"Pelaksanaan program-program, seperti Program Keluarga Harapan, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, kartu sembako, dan beras sejahtera, program rutin dana desa untuk hal-hal yang berkaitan dengan padat karya tunai dan membantu stimulus perekonomian di tingkat desa akan kami lanjutkan," tuturnya.

Baca juga: Restu Jokowi terhadap Prabowo Dinilai Jelas Terlihat

Ia mengungkapkan saat ini dirinya telah mendapatkan mandat dari beberapa partai politik untuk melanjutkan kepemimpinan nasional dari Presiden Jokowi. Tim yang andal untuk melakukan transisi dan mengawal jalannya kebijakan pun sudah mulai disiapkan.

"Kalau sudah menerima mandat dari rakyat, kita tidak bisa berteori lagi, tapi harus bekerja nyata," tandas Prabowo. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat