visitaaponce.com

Gimik Cak Imin Sambut Prabowo di Sidang Tahunan MPR

Gimik Cak Imin Sambut Prabowo di Sidang Tahunan MPR
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar(Medcom)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadir di gedung DPR/MPR, Jakarta, untuk mengikuti agenda Sidang Tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo, Rabu (16/8). Ketua Umum Partai Gerindra itu hadir sekitar pukul 08.30 wib dengan pengawalan ketat.

Menariknya, Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang menyambut di selasar gedung kura-kura langsung menghampiri Prabowo ke mobilnya. Padahal, para petinggi DPR lainnya hanya berdiri dan memberikan senyum sapaan dari kejauhan.

Pakar komunikasi politik Universitas Airlangga Suko Widodo menuturkan sambutan spesial dari Cak Imin bisa dimaknai sebagai kedekatan keduanya sebagai koalisi. Hal itu bisa meninggalkan kesan kepada publik bahwa keduanya cocok bahkan dalam hal kecil sekali pun.

Baca juga: Presiden Kenakan Pakaian Adat asal Tanimbar, Maluku, di Sidang Tahunan MPR 2023

"Itu bisa dimaknai kedekatan keduanya. itu memberikan pesan bahwa tidak ada ketegangan dan bisa saja publik menilai bahwa mereka memang cocok," jelas Suko.

Sebagaimana diketahui, Prabowo kini telah diusung oleh PKB, Golkar dan PAN sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024. (Z-11)

Baca juga: 2.450 Personel Gabungan Dikerahkan di Sidang Tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan Presiden

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat