visitaaponce.com

Jalan Tol tidak Bisa Dimakan, Presiden Ya Memang Betul

Jalan Tol tidak Bisa Dimakan, Presiden: Ya Memang Betul
Presiden Joko Widodo(Youtube Setpres)

Presiden Joko Widodo menanggapi santai ejekan atau nyinyiran terkait kinerja atau keberhasilan pemerintah yang kerap dilontarkan pihak-pihak tertentu. Salah satu contoh adalah ketika Indonesia sukses menghelat agenda besar seperti Presidensi G20 dan keketuaan ASEAN.

Dari kesuksesan itu, Indonesia menjadi negara yang dipercaya oleh masyarakat internasional. Namun, ada saja yang berpandangan bahwa kepercayaan itu tidak ada artinya karena tidak bisa membuat kenyang penduduk Tanah Air.

"Ada yang bilang, memang kenapa dengan international trust yang tinggi? Rakyat kan makan nasi. International trust tidak bisa dimakan," ucap Jokowi.

Baca juga: Jokowi: Saya Bukan Pak Lurah Si Penentu Capres

Begitu halnya dengan pembangunan infrastruktur berupa jalan tol yang dilakukan secara masif. Kebijakan tersebut kerap dipandang sebelah mata. Lagi-lagi, sejumlah pihak mengatakan pembangunan jalan tol tidak ada manfaatnya karena tidak bisa membuat perut masyarakat penuh.

"Ya, memang tidak bisa. Jalan tol tidak bisa dimakan ya memang betul," tuturnya.

Baca juga: Presiden: Jangan Buang Energi untuk Hal yang tidak Produktif

Presiden pun enggan menanggapi sindiran-sindiran seperti itu karena menurutnya hanya akan membuang-buang energi. Ia lebih memilih untuk fokus pada hal-hal yang bisa membuat bangsa dan negara bergerak maju.

Ia juga tidak mempermasalahkan orang-orang yang berpandangan seperti itu. Menurutnya, dalam kehidupan demokrasi, tanggapan-tanggapan kontra sangat wajar dan itu menjadi warna.

"Tidak apa, saya malah senang. Memang harus ada yang begini-begini, supaya lebih berwarna, supaya tidak monoton," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat